Berita

Kalapas Ampana Saksikan Upacara Pelantikan Pejabat di Lingkungan Kemenkumham RI

110
×

Kalapas Ampana Saksikan Upacara Pelantikan Pejabat di Lingkungan Kemenkumham RI

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana, Mansur Yunus Gafur saksikan secara virtual Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Ahli Utama, Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kementrian Hukum dan HAM RI,  Rabu (29/11/23) di ruangan kerjanya.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly ini diawali dengan prosesi pengambilan sumpah, pelantikan, penandatanganan berita acara, penyematan tanda jabatan.

Dalam sambutanya, Yasonna H Laoly menekankan, tugas dan jabatan yang diberikan kepada saudara merupakan bentuk kepercayaan dan kehormatan yang harus dijaga, namun di sisi lain juga menjadi tantangan, ujian dan godaan yang harus dihadapi. Tantangan kita kedepan semakin kompleks. Beban tugas dan tanggungjawab kita kedepan semakin berat.

“Maka kepada pejabat yang barusaya lantik agar dapat mengoptimalkan perannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang telah dipercayakan kepada Saudara. Jadikanlah pengalaman sebagai masukan berbagai perbaikan untuk meningkatkan kinerja dalam tugas-tugas selanjutnya,” tekannya.

Yasonna H. Laoly menambahkan, sikapi Tahun Politik dengan netral dan beretika baik. Jangan sampai terlibat dalam politik praktis karena ada konsekuensi yang akan dihadapi ketika Saudara melanggarnya.

“Jaga independens ASN untuk bersikap netral dan professional dalam bertugas. Bangun suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien serta produktif agar berbagai tantangan tugas dapat terselesaikan dengan tuntas dan berkualitas,” tutupnya.

Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia, semoga semakin jaya dan semangat dalam mengabdi untuk Negeri. Mari bersama-sama kita memberikan kontribusi positif kepada Negara, jangan menjadi penyumbang masalah bagi negara,” tutupnya.

Editor: Yahya Lahamu

Sumber: Humas Lapas Ampana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *