Berita

Bersih Pantai dan Tanam Mangrove, Satpolairud Polres Touna Peringati HUT Polairud ke 73

369
×

Bersih Pantai dan Tanam Mangrove, Satpolairud Polres Touna Peringati HUT Polairud ke 73

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Dalam rangka memperingati HUT Polairud Polri ke 73, Satpolairud Polres Touna melaksanakan giat bersih pantai dan Penanaman pohon Mangrove secara serentak di Pantai Desa Tete B, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Sabtu (25/11/23).

Kegiatan ini dihadiri Kasat Polairud Polres Touna, AKP Muh. Natsir, SH bersama Anggota, TNI AL pos Ampana, personel Ditpolairud Polda Sulteng Pos Ampana, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Tete B serta Pelajar sekolah.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasat Polairud AKP Muh. Natsir, SH mengatakan, bahwa kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Polairud yang ke 73.

“Selain itu melalui kegiatan ini Satpolarud Polres Touna juga ingin berpartisipasi dalam melestarikan alam melalui perbaikan hutan mangrove di wilayah tersebut,” kata AKP Muh. Natsir.

Menurutnya, hutan mangrove merupakan salah satu ekosistem hutan dengan kelompok tumbuhan yang dapat hidup di daerah dengan kadar garam yang tinggi.

“Hutan mangrove sangat berguna bagi lingkungan, diantaranya mencegah intrusi air laut, abrasi dan erosi pantai, sebagai tempat hidup dan sumber makanan sejumlah fauna dan biota laut, menguraikan limbah dan menjaga kestabilan topografi pesisir,” ujarnya.

Diketahui, Satpolairud Polres Kutai Kartanegara menanam sebanyak 300 bibit mangrove ditanam, sebagai langkah nyata dalam mempertahankan keanekaragaman Flora dan Fauna.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *