Berita

Wujudkan Instansi Pemerintah dan Lingkungan Pendidikan Bersinar, BNN Kabupaten Touna Gelar Tes Urine

197
×

Wujudkan Instansi Pemerintah dan Lingkungan Pendidikan Bersinar, BNN Kabupaten Touna Gelar Tes Urine

Sebarkan artikel ini
BNN Kabupaten Touna Gelar Tes Urine di Lapas Ampana.

TOUNA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melalui tes urine di Instansi Pemerintah dan Lingkungan Pendidikan di wilayah Kabupaten Touna, Selasa (10/10/2023)

BNN Kabupaten Touna menggelar tes urine di tujuh istansi berbeda yakni Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Ampana, Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Daerah Kabupaten Touna, MAN Pusungi Ampana Tete, SDN 4 Ratolindo, Madrasah Aliyah Alkhaeraat, Madrasah Tsanawiyah Alkhaeraat, dan SMP Alkhaeraat.

“Kali ini sebanyak 70 orang dari tujuh instansi berbeda dan pendidikan/dewan guru) dilakukan tes urine,” ungkap Kepala BNN Kabupaten Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd melalui Kasubbag Umum Irvan A. Karim, SH, MH kepada Media di Kantor BNN Kabupaten Touna, Selasa (10/10/2023).

Mantan Kasubbag Umum BNN Kabupaten Bangkep ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara BNNK Touna bersama Istansi Pemerintah untuk mewujudkan lingkungan istansi pemerintah dan lingkungan pendidikan Bersih Dari Narkoba (Bersinar).

“Disamping berbagai sosialisasi yang kami (BNNK-Red) telah lakukan juga ada tes urine sebagai diteksi dini untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa ASN baik di Istansi Pemerintah dan Lingkungan Pendidikan Bersinar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim P2M Nur Bagus Indah Lakadjo, SKM menambahkan bahwa sebelum tes urine dilaksanakan, terlebih dulu dilakukan kordinasi dengan Pimpinan masing-masing Instansi.

“Hasil pemeriksaan test urine menunjukkan bahwa tidak terdapat siswa/siswi, dewan guru dan pegawai negeri yang terindikasi menggunakan Narkoba,” pungkasnya.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *