Berita

Sambangi Warga di Kebun, Bhabinkamtibmas Ini Sampaikan Himbauan Pencegahan Karhutla

104
×

Sambangi Warga di Kebun, Bhabinkamtibmas Ini Sampaikan Himbauan Pencegahan Karhutla

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus ditingkatkan oleh jajaran  Polres Touna, seperti yang dikukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Brigadir Agus Putra Andika kepada warga di Desa Kajulangko, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Selasa (10/10/2023).

Brigadir Agus Putra Andika menyambangi warga binaanya yang sedang beraktivitas di kebun menyampaikan menyampaikan himbauan berupa pesan-pesan kamtibmas terkait larangan membakar hutan dan lahan.

“Saya berharap dengan memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat serta memberikan pemahaman terkait undang-undang yang melarang membakar hutan dan lahan, agar masyarakat tidak lagi berfikir untuk membakar hutan dan lahan dalam berkebun maupun bertani,” ucap Brigadir Agus.

Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengatakan bahwa salah satu upaya kepolisian dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yakni dengan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah yang berada di Kecamatan Ampana Tete ini dari bahaya kebakaran lahan dan tentunya dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan,” ujar Kapolsek.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *