Sosial Ekonomi

Kapolsek Tojo Kerahkan Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran Bansos Ketahanan Pangan

350
×

Kapolsek Tojo Kerahkan Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran Bansos Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengerahkan para Bhabinkamtibmas lakukan monitoring sekaligus pengamanan penyaluran Bansos berupa beras dari Badan Ketahanan Pangan Nasional di wilayah Kecamatan Tojo, Kebupaten Touna, Sabtu (21/10/2023).

Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengungkapkan, penyaluran Bansos berupa beras dari Badan Ketahanan Pangan Nasional di Desa Bahari, Desa Uekuli dan Desa Betaua, Kecamatan Tojo.

“Warga yang terdaftar sebagai penerima manfaat di Desa Bahari berjumlah sebanyak 116 KPM, Desa Uekuli sebanyak 121 KPM dan Desa Betaua sebanyak 122 KPM serta masing-masing mendapatkan bantuan 10 kg,” ungkap AKP Murlan Tarifuddin.

Kapolsek mengatakan, monitoring dan pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan tugas dan tanggung jawab agar bantuan pemerintah tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Jadi pengamanan ini dilakukan selain agar selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar juga untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas, mengajak warga masyarakat agar sama-sama menjaga dan pertahankan situasi agar tetap kondusif.

“Kemudian mensosialisasikan tentang pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan yaitu larangan membersihkan kebun dengan cara membakar,” ujarnya.

“Serta apabila di lingkungan warga melihat atau mendengar hal-hal yang mencurigakan yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas, agar segera menyampaikan kepada Kepala Desa, Bhabinkamtibmas juga Kepada Babinsa atau langsung ke Polsek Tojo di Uekuli,” tutup Kapolsek.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *