Berita

Cegah Abrasi Pantai, Polsek Wakap Tanam Pohon Mangrove di Desa Loe

337
×

Cegah Abrasi Pantai, Polsek Wakap Tanam Pohon Mangrove di Desa Loe

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Polsek Walea Kepulauan (Wakep) Polres Tojo Una Una (Touna) tanam ratusan bibit Mangrove di kawasan pantai Desa Loe, Kecamatan Wakep, Kabupaten Touna, Minggu (14/10/2023).

Penanaman bibit Mangrove ini merupakan upaya Polri khususnya Polsek Wakep Polres Touna dalam rangka lestarikan Negeri Penghijauan Lingkungan Sejak Dini.

Penanaman Mangrove ini dipimpin oleh Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra SH yang dihadiri anggota Polsek Wakep, Sekdes Loe Fadli Muhidin bersama aparat Desa, Kader TNKT Amang, tokoh masyakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat Desa Loe.

Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra mengatakan, tujuan penanaman mangrove di pesisir pantai selain menjaga abrasi Pantai juga bertujuan untuk menjaga ekosistem laut.

“Sehingga dapat berguna bagi keberlangsungan hidup anak cucu kedepan,” ujar I Gusti Made Ary Candra.

Kapolsek berharap apa yang pihaknya lakukan ini selain mencegah abrasi pantai, juga bisa menjaga ekosistem, sehingga bermanfaat bagi anak cucu kita.

“Untuk itu, kami mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polsek Wakep, untuk tidak menebang mangrove di pesisir Pantai, demi keberlangsungan hidup anak cucu kedepan,” tandasnya.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *