Pemerintahan

Kunker di PLTU Ampana, Bupati Touna Tinjau Pengelolaan Faba Menjadi Bahan Bangunan

71
×

Kunker di PLTU Ampana, Bupati Touna Tinjau Pengelolaan Faba Menjadi Bahan Bangunan

Sebarkan artikel ini
Kunker di PLTU Ampana, Bupati Touna Tinjau Pengelolaan Faba Menjadi Bahan Bangunan.

TOUNA – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ampana yang terletak di Desa Sabo, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Selasa (05/09/23).

Dalam kunjungan ini, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas PUPRPKPP Kabupaten Touna, Dr. Muhammad Ilyas, ST, M.Si, Kabag AdpumHamid Lasodi, ST, Kabag Prokopim Sigit Labolong, S.TTP, MAP serta sejumlah Pejabat Teknis Dinas PUPRPKPP Kabupaten Touna.

Bupati bersama rombongan di terima langsung oleh Deputi Manager (Ophar) PLTU Ampana Wahyu Andika dan Spv. Kimia dan Lingkungan David Sebastian beserta sejumlah staf PLTU Ampana.

Dalam kunjungan ini, Bupati bersama Tim Teknis juga melihat secara langsung tempat limbah PLTU dan cara pengolahan Faba menjadi bahan bangunan berupa Batako dan Paving.

Bupati Touna menyampaikan bahwa kunjungan ini, merupakan tindak lanjut dari pertemuan awal antara pihak PLTU Ampana bersama Pemerintah Daerah dimana PLTU Ampana berkeinginan menjadi mitra untuk membantu pemerintah daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak PLTU Ampana yang telah bersedia membantu Pemerintah Daerah melalui program dan kegiatan PLTU Ampana diantaranya yaitu mengelola limbah sisa pembakaran batubara (Faba) menjadi campuran pembuatan material bangunan,” ujar Bupati.

Bupati berharap hasil kunjungan dan pertemuan ini akan segera ditindak lanjut bersama, oleh Dinas terkait dan Tim Teknis.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *