Berita

Kepala BNNK Touna Hadiri Launching Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sumoli

67
×

Kepala BNNK Touna Hadiri Launching Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sumoli

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd mengahadiri Launching Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sumoli, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Kamis (07/09/23).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sumoli ini dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Syarif, MAP, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH, Kepala Badan Kesbangpol Touna, Herlina Leonita Sandewa, SH, MH, Camat Ratolindo Miknaf Haedar, S.Sos, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH dan Kepala Desa Sumoli Zubair U. Siradj bersama perangkat Desa

Hadir pula Kabag Ops Kompol Mulyadi, Kasat Narkoba Iptu I Gede Krisna Arsana, S.PdH, KBO Satintelkan Ipda Imran Paloa Perwakilan Danramil, Bhabinkamtibmas Aipda Rudianto Sangketa, Personil Satresnarkoba, Perangkat Desa Sumoli, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sumoli Zubair U. Siradj menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah atas kepercayaannya terhadap Desa Sumoli Kecamatan Ratolindo sebagai kampung bebas dari narkoba.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah terkhusus Polres Tojo Una Una dalam mencegah, memberantas dan mengantisipasi terjadinya peredaran Narkoba di Desa Sumoli,” ucap Kades.

“Untuk itu, saya mengajak kepada masyarakat Desa Sumoli untuk tidak mengkonsumsi apalagi melakukan peredaran narkoba di Desa Sumoli, karena saat ini Desa Sumoli adalah contoh dari desa lain sebagai kampung bebas narkoba,” pesannya.

Asisten Bidang Administrasi Umum Syarif dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Touna serta mendukung sepenuhnya kampung bebas dari narkoba ini.

Dengan harapan kampung bebas dari narkoba ini masyarakat memiliki lingkungan tangguh dari ancaman kriminal, peredaraan dan penyalahgunaan narkoba serta dapat mengatisipasi segala macam efek negatif terkait perkembangan zaman,” ucapnya.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung upaya kepolisian dalam memutus peredaran dan penyalahgunaan narkoba salah satunya dengan pembentukan kampung bebas dari narkoba oleh Polres Touna di Desa Sumoli, Kecamatan Ratolindo ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Touna AKBP S. Sophian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Desa Sumoli bersama perangkat Desa dan jajarannya yang sudah memfasilitasi launching kampung bebas narkoba ini.

“Dengan dibangunnya kampung bebas dari narkoba bisa menjadi motivasi bagi kampung-kampung lainnya untuk mengikrarkan diri menjadi kampung bebas narkoba juga,” ucapnya.

Kapolres berharap melalui launching kampung bebas narkoba ini dapat memberikan efek positif tidak hanya bagi masyarakat Desa Sumoli, namun bisa berpengaruh terhadap desa-desa lainnya.

“Apabila desa-desa lainnya memperkuat desanya segela bentuk dari bahaya narkoba maka peredaran maupun penyalahgunaan dapat di tekan sejak dini,” tutupnya.(yya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *