Berita

Kapolsek Ulubongka Bersama Personel Berjibaku Padamkan Api di Lahan Pinggir Sungai Desa Cempa

64
×

Kapolsek Ulubongka Bersama Personel Berjibaku Padamkan Api di Lahan Pinggir Sungai Desa Cempa

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Ulubongka Bersama Personel Berjibaku Padamkan Api di Lahan Pinggir Sungai Desa Cempa.

TOUNA – Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie bersama Personel padamkan api yang membakar lahan di wilayah Tugongi pinggir sungai Desa Cempa, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna pada hari Sabtu (02/09/23) sekitar pukul 09.20 Wita.

Pemadaman dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat melalui telpon seluler bahwa terjadi kebakaran lahan di wilayah Tugongi pinggir sungai Desa Cempa, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna.

Menerima informasi tersebut, Kapolsek Ulubongka bersama personel tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 09.25 Wita dan langsung melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya.

“Kami bersama personel serta dibantu masyarakat Desa Cempa lakukan pemadaman api mengantisipasi meluasnya kebakaran, mengingat kemarau panjang saat ini,” jelas Iptu Agus Habibie.

Kapolsek mengatakan titik api di perkirakan berasal dari jalan setapak yang biasa di lalui warga menuju ke Desa Cempa, Kecamatan Ulubongka.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat terutama daerah-daerah yang rawan kebakaran,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarang atau membuka lahan baru dengan cara membakar, karena berbahaya.

“Selalu waspada terhadap kebakaran karena kemarau panjang dan apabila mengetahui adanya kebakaran lahan segera laporkan kepada kami PolseK Ulubongka,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *