Berita

Peduli Kesehatan, Bhabinkmatibmas Polsek Ulubongka Hadiri Optimalisasi Konvergensi Stunting

138
×

Peduli Kesehatan, Bhabinkmatibmas Polsek Ulubongka Hadiri Optimalisasi Konvergensi Stunting

Sebarkan artikel ini
Bhabinkmatibmas Polsek Ulubongka Hadiri Kegiatan Optimalisasi Konvergensi Stunting.

TOUNA – Bhabinkamtibmas Polsek Ulubongka Polres Touna Bripka Risman hadiri Kegiatan Optimalisasi Konvergensi Stunting di Desa Tobamawu dengan tema “Gotong Royong Mencegah Kekurangan Gizi Kronis Pada Balita dan Ibu Hamil Demi Mewujudkan Generasi Unggul” bertempat di kantor Desa Tobamawu, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Rabu (09/08/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala puskesamas Watusongu Nurcahya Taona S.Km, MM, Kepala Desa Tobamawu Lan Ndeo, Ketua BPD Desa Tonamawu Ramasion Ili, Pendamping kecamatan / Desa Ibu Elvira, Para Kader  Posyandu, KPM (Kader Pembangunan Manusia) Mitra Yulia Opi serta perangkat Desa Tobamawu.

Dalam sambutannya, Kader Pembangunan Manusia Mitra Yulia Opi menyampaikan bahwa pada tahun 2022 Ibu hamil berjumlah 7 Orang. Sementara, sebanyak 32 Bayi/Balita pada Tahun 2022 tidak memiliki Stunting.

“Namun, masih ada anak yang belum punya Akte Kelahiran dan Kartu Kis,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Ulubongka melalui Bhabinkamtibmas Bripka Riswan mengajak kepada warga untuk selalu budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah Stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi.

“Mengingat stunting adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan rentan terjadi, Pemerintah juga memiliki peran penting untuk mengambil tindakan langkah-langkah preventif untuk menghindarinya, yaitu dengan serius menjalankan program-program yang berasal dari pemerintah,” ucapnya.

Kegiatan berakhir pukul 11.00 wita, Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *