Berita

Patroli Gabungan, Polsek Tojo Bersama Koramil Tojo dan Ops Manggala Agni KLHK Sasar Daerah Rawan Kebakaran

164
×

Patroli Gabungan, Polsek Tojo Bersama Koramil Tojo dan Ops Manggala Agni KLHK Sasar Daerah Rawan Kebakaran

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Personel Polsek Tojo Polres Touna bersama Personel Koramil 1307-04 Tojo dan Ops Manggala Agni Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melaksanakan patroli gabungan, Selasa (29/08/23).

Patroli gabungan ini dengan sasaran daerah yang rawan mengalami kebakaran di wilayah Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, kegiatan tersebut adalah mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Tojo.

“Jadi kegiatan patroli gabungan ini adalah tindakan tanggap bencana untuk deteksi dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” kata Ulla sapaan akrab Kapolsek Tojo itu.

Dalam patroli ini, kata Ulla, tim gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan kebun dan lahan pekarangan.

“Himbauan ini, karena mengingat saat ini angin kencang dan musim panas yang melanda wilayah Kecamatan Tojo, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Selanjutnya, tambah Perwira Polisi Tiga Balak Itu, tim gabungan juga mengecek daerah rawan terjadi kebakaran.

“Tim juga menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan ke pihak Polsek Tojo jika terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Tojo maupun Kecamatan Tojo Barat,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *