Berita

HUT RI ke-78, BPJamsostek Bersama Pemda Touna Serahkan Klaim Jaminan Kematian Kepada Ahliwaris

154
×

HUT RI ke-78, BPJamsostek Bersama Pemda Touna Serahkan Klaim Jaminan Kematian Kepada Ahliwaris

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Simbolis Klaim oleh Bupati dan Wakil Bupati Touna.

TOUNA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tojo Una-Una (Touna) terus melakukan berkolaborasi melindungi Pekerja melalui program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ditengah rangkaian Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun di Lapangan Ex STQ Bumi Uemalingku, Kamis (17/08/2023)

BPJamsostek bersama Pemda Touna menyerahkan secara simbolis klaim Jaminan Kematian bagi Ahliwaris dari Almh Meditasi Wungko, Non ASN Dinas Pendidikan dan Olahraga dan Ahli waris dari Alm Andi Lukman, Korpri Dinas Pertanian, yang diserahkan langsung Ketua DPRD Kabupaten Touna.

Pada kesempatan ini, Kepala BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan Total Santunan Jaminan Kematian selama Periode Januari 2023 sd Juli 2023 sebesar Rp. 504juta kepada Bupati sebagai Laporan sekaligus bentuk kerjasama dengan Pemda Touna dalam melindungi Non ASN, Perangkat Desa, Korpri di lingkup Pemerintah Kabupaten Touna.

“Penyerahan santunan Jaminan Kematian ini sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat pekerja bahwa inilah bukti nyata Negara hadir melalui BPJS Ketenagakerjaan yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una untuk melindungi Pekerja,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Touna, Salfia Latuhihin.

Penyerahan Simbolis Klaim oleh Ketua DPRD Touna.

Menurutnya, jaminan perlindungan yang diperoleh bagi peserta BPJAMSOSTEK, diantaranya adalah perlindungan atas risiko kecelakaan kerja dan kematian yang apabila terjadi saat dari berangkat kerja, sedang bekerja sampai dengan kembali kerumah.

“JKM (Jaminan Kematian) sebesar Rp42 juta merupakan manfaat pasti yang didapatkan setiap peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja. Manfaat santunan tersebut tidak melihat berapa lama seseorang menjadi peserta. Melainkan, setiap peserta yang masih aktif meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja alias meninggal biasa,” jelas Salfia.

Dalam rangkaian upacara tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tojo Una Una, Salfia Latuhihin juga menyerahkan Plakat Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi Bupati Touna dan Wakil Bupati Touna sebagai Peserta Aktif BPJS Ketenagakerjaan sejak Mei 2023.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *