Pemerintahan

Bupati Mohammad Lahay Kukuhkan 60 Anggota Paskibraka Kabupaten Touna Tahun 2023

222
×

Bupati Mohammad Lahay Kukuhkan 60 Anggota Paskibraka Kabupaten Touna Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan 60 Anggota Paskibraka Kabupaten Touna Tahun 2023.

TOUNA – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM kukuhkan para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, bertempat di Gedung Auditorium Kantor Bupati Touna pada Selasa (15/08/2023) malam.

Para anggota Paskibraka yang berjumlah 60 orang ini telah melalui serangkaian pelatihan dibawah binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol) Kabupaten Touna selama kurang lebih satu bulan.

Dalam amanatnya, Bupati Mohammad Lahay menyampaikan atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Touna mengucapkan selamat kepada anak-anakku sekalian, yang telah melalui proses seleksi yang panjang, sehingga diberikan amanah dan kehormatan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibaraka pada peringatan Hari Ulang Tahun ke- 78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Touna.

“Ketahuilah, bahwa kami sangat bangga kepada kalian semua. Tidak semua orang mampu memiliki tekad dan mental yang kuat, mendedikasikan dirinya melawan cuaca dan terpaan sinar matahari, berlatih setiap hari untuk mengibarkan sang merah putih. Mental seperti inilah yang kami harapkan menjadi penerus Kabupaten Touna kelak,” ucap Bupati.

Bupati Mohammad Lahay mengatakan, pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan kalian semua, yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia esok hari. Jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan, serta kepemimpinan yang terbentuk harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian, dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai putra-putri Kabupaten Touna pilihan, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat. Tumbuh-kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, membanggakan orang tua dan daerah asal kalian, melalui kontribusi-kontribusi positif dimasa depan,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kepada seluruh orangtua paskibraka yang tanpa lelah senantiasa mendoakan, mendorong, dan memotivasi anak-anaknya, sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat, sehingga saat ini berdiri anak-anak yang telah dikukuhkan dan diberi amanah, mengemban tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka), pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kepada Ketua Purna Paskibraka Kabupaten Touna bersama anggotanya yang tergabung sebagai pembina, pembimbing, pelatih, serta  panitia pelaksana, saya juga menyampaikan penghargaan serta mengucapkan terima kasih atas segala jerih payah serta dedikasinya dalam membimbing putra-putri terbaik Touna ini untuk menjadi anggota Paskibraka pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, apabila selama proses latihan berlangsung, terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi pada masa yang akan datang. mudah-mudahan pula, jiwa kepemimpinan, kepeloporan, dan semangat bela negara yang telah ditanamkan selama proses latihan dapat tumbuh kuat, sehingga anak-anak ini dapat menjadi generasi emas dengan kontribusi kepada bangsa dan daerah yang luar biasa melalui bidang masing masing.

“Anak-anakku sekalian yang saya banggakan,tanamkan dalam hati kalian, prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara republik indonesia, harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa, dan negara, serta berusaha menjadi teladan yang baik bagi masyarakat dimanapun berada. jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci, dalam membangun negeri kita tercinta. jadikan pula toleransi dan tolong-menolong sebagai landasan, untuk menjalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan,” pesannya.

“Sekali lagi saya menyampaikan selamat kepada anak- anakku yang telah dikukuhkan sebagai Anggota Paskibaraka, saya yakin kalian dapat menunaikan tugas pada pengibaran dan penurunan bendera dengan baik dan sukses. Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat, ridho dan perlindungannya kepada kita semua. Amin Ya Rabbal Alamin,” tukas Bupati.

Nampak hadir dalam acara ini, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH, Pabung 1307 Poso Mayor Inf. Ashar Zees, Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Dr. Sovianur Kure, SE, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Touna, Rizal C. Panyili,S.E,.M.AP, Kaban Kesbangpol Herlina Leonita Sandewa, SH, MH dan sejumlah tamu undangan lainnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *