Berita

Warga Keluhkan Air Bersih dan Hewan Ternak Merusak Tanaman Saat Jumat Curhat Bersama Kapolsek Ulubongka

168
×

Warga Keluhkan Air Bersih dan Hewan Ternak Merusak Tanaman Saat Jumat Curhat Bersama Kapolsek Ulubongka

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Ulubongka Saat Jumat Curhat Bersama warga RT 02 Uepomangku Desa Bonevoto.

TOUNA – Lewat Jumat Curhat, Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie mendengar berbagai Aspirasi dan keluhan warga RT O2 Desa Bonevoto, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Jumat (14/07/23).

Dalam Jumat Curhat ini, Kapolsek Ulubongka didampingi Bhabinkamtibmas Desa Cempa Bripka Rianto, Ps Kanit Intel Aipda Munawir, Bhabinkamtibmas Paranonge Bripka Faisal Lanau, KSPKT Aipda Nuralim Makka dan dihadiri Ketua RT 02 Uepomangku Kasman Daud serta warga RT 02 Uepomangku Desa Bonevoto, Kecamatan Ulubongka.

Pada kegiatan ini, Kapolsek Ulubongka berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Ulubongka.

Dalam kesempatan tersebut salah satu Warga RT 02 Uepomangku Bonevoto meminta kepada aparat polsek Ulubongka agar bisa memfasilitasi untuk penyediaan air bersih, karena warga Uepomangku masih kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Kami Warga juga mengeluhkan banyaknya ternak yang merusak tanaman yang sudah siap panen, sehingga menimbulkan kerugian,” ungkap warga tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada Pihak Polsek Ulubongka yang mau hadir umtuk mendengarkan keluhan dan aspirasi warga RT 02 Uepomangku, ” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Ulubongka menyampaikan kami Polsek Ulubongka akan membantu menyampaikan dan menanyakan kepada Pemerintah Desa Bonevoto terkait penyediaan air bersih, agar kiranya dibantu untuk pembuatan penampungan air, sehingga warga RT 02 Uepomangku bisa terpenuhi kebutuhan air bersihnya.

“Terkait banyaknya hewan ternak, kami Polsek Ulubongka melalui Bhabinkamtibmas Desa Bonevoto  akan menghimbau kepada para pemilik ternak agar tidak melepas ternaknya, sehingga tidak merusak tanaman warga,” ucapnya.

Kapolsek mengatakan, kami juga akan menyampaikan kepada Pemerintah Desa Bonevoto terkait Peraturan Desa tentang aturan Hewan Ternak, sehingga tidak mengganggu tanaman produktif milik warga RT 02 Uepomangku Desa Bonevoto.

“Kami Polsek Ulubongka juga berterima kasih kepada warga RT 02 yang bisa selalu membantu menjaga keamanan untuk terciptanya rasa kenyamanan warga di Wilayah Kecamatan Ulubongka, khususnya RT 02 Uepomangku Desa Bonevoto,” tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *