Berita

Ini Pesan Penting Disampaikan Danki 3 Batalyon B Pelopor Saat Pembukaan Pembinaan FMD Petugas Lapas Ampana

454
×

Ini Pesan Penting Disampaikan Danki 3 Batalyon B Pelopor Saat Pembukaan Pembinaan FMD Petugas Lapas Ampana

Sebarkan artikel ini
Danki 3 Batalyon B Pelopor Saat Pembukaan Pembinaan FMD Petugas Lapas Ampana.

TOUNA – Danki 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Sulteng IPTU Bakhdar menyampaikan arahan penting pada kegiatan pembukaan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) Petugas Lapas Kelas IIB Ampana, Senin (17/07/23) di Lapas Kelas IIB Ampana.

Dalam arahannya, Iptu Bakhdar menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif dan berharap kedepannya bisa berkesinambungan bersama-sama kita bersinergitas.

“Kegiatan FMD ini, kita harus tanamkan sebagai dokrin pribadi masing-masing, Untuk itu, saya berpesan agar jaga diri, jaga keluarga kita, jaga institusi marwah kita dan jaga hubungan baik kita antar sesama,” ucapnya.

Dikatakannya, mau tidak mau kita harus jaga diri kita dari sifat-sifat tercela atau merugikan diri masing-masing. Bagaimana jaga diri ???, mari kita bentuk disiplin, mari kita bentuk mental kita, mari kita perbaiki pribadi fisik kita, umur boleh tua tetapi semangat pagi terus sesuai dengan matahari.

“Kalau kita bisa jaga diri, kita bisa jaga keluarga kita. Kalau kedua-dua sudah bisa jaga diri, jaga keluarga, Insya Allah kita bisa jaga marwah instansi atau satuan kita. Kalau sudah bisa menjaga ketiga-tiganya, kita bisa menjaga rekan-rekan, handa taolan, keluarga dan sesama tetangga dan lebih luas lagi bentuknya, karena kita warga Indonesia patuh kepada hukum, negara kesatuan berdasarkan pancasila UUD maka harus kita jaga bersama,” kata Iptu Bakhdar.

Dia berharap prioritas paling utama dalam kegiatan FMD ini selektivitas jaga keselamatan, jangan paksakan apabila ada rekan-rekan yang tidak mampu kita braek aja dulu baru dilanjutkan.

“Intinya kegiatan ini, kita sesuaikan dengan tema kita judulnya, Fisik, Mental dan Disiplin. Untuk itu bagaimana Disiplin kita yaitu tanamkan nyali pada diri rekan-rekan sekalian,” harapnya.

“Ketika kita sudah berdiri dengan percaya diri, itu karena nyali, bagaimana kita membentuk nyali kita harus memiliki kemampuan dengan latihan dan sifat rajin,” pesannya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *