Pemerintahan

Bupati dan Wakil Bupati Touna Hadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

323
×

Bupati dan Wakil Bupati Touna Hadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Kapolres Touna, Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda dan Kepala Istanasi Vertikal usai upacara Hari Bhayangkara ke-77.

TOUNA – Kepolisian Resor (Polres) Touna menggelar Upacara dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman belakang kantor Bupati Touna, Sabtu (01/07/23).

Peringatan Upacara yang berlangsung tertib dan hikmat ini dipimpin langsung Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MIK, dengan mengusung Tema yakni “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju”.

Upacara ini dihadiri Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM, Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH, Ketua DPRD Touna, Dr. Mahmud Lahay, SE, M.Si, Kajari Touna, Suwirjo, SH, MH, Pabung 1307/Poso Mayor. Inf Asrar Zees, Sekda Touna, Dr. Sovianur Kure, SE, M.Si, Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim, S.Kom, MH, Danki Brimob Marowo, Danpos TNI Angkatan Laut serta Ketua Bhayangkari Cabang dan Ranting bersama Pengurus serta Personil TNI Personil Polres Touna.

Turut hadir, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Kepala Lapas Kelas IIB Ampana, Mansur Yunus Gafur, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Ampana Muh. Syarif, SH.I, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Touna, Para Camat Lurah/Kepala Desa, Purnawirawan Polri dan Warakawuri serta tamu undangan lainnya.

Pasukan Upacara terdiri dari barisan Pejabat Utama Polres Touna dan Kapolsek Jajaran, Perwira Polres Touna, Personil TNI, Personil Polres Touna, Satpol PP, Dishub dan Saka Bhayangkara.

Pada kesempatan ini, Bupati Mohammad Lahay menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, kepada seluruh anggota Polri, khususnya di lingkungan Polres Touna.

“Dengan bertambah matangnya usia Polri ini, kepada seluruh jajaran Polri, lebih khususnya di Kabupaten Touna senantiasa dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugas mulia ini dalam mengayomi dan melindungi masyarakat,” ucap Bupati.

Syukuran Hari Bhayangkara ke-77.

Bupati berharap, semoga istansi Polri senantiasa terpercaya, berkeadilan dalam melayani masyarakat serta mampu menjadi insan yang setia dan humanis yang dekat dengan masyarakat.

“Mari jadikan momentum hari lahir ini, sebagai saran intropeksi atas pengabdian yang dilakukan selama ini serta meneruskan dedikasi dan meningkatkan kegiatan-kegiatan dalam melayani masyarakat,” harap Bupati.

Bupati mengatakan, Anggota Kepolisian yang melayani masyarakat secara sungguh-sungguh, tentunya harus senantiasa menerapkan prinsip-prinsip pelayanan prima dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Oleh karena itu, kami berpesan kepada Anggota Polri yang ada di wilayah Kabupaten Touna untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang sudah baik ini, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara penegak hukum dan masyarakat itu sendiri,” ajak Bupati.

Lanjut kata Bupati, tema Hari Bhayangkara ke-77 tahun ini, “Polri Presisi, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, tema ini menggambarkan komitmen Polri dalam beradaptasi dengan perkembangan yang semakin pesat.

“Untuk itu, sebagai Kepala Daerah saya mengajak kepada seluruh pihak bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024, dengan kerja bersama ciptakan pemilu aman dan damai,” pesan Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga atas upaya serta atas kesediaan seluruh Anggota Polres Touna dalam bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna melaksanakan roda pemerintah agar berjalan baik dan seimbang, sehingga menciptakan keamanan dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Touna,.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga seluruh Anggota Polri senantiasa dilindungi, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas kepada bangsa dan masyarakat,” tutup Bupati.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *