Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Bijak Bermedsos dan Jauhi Narkoba

156
×

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Bijak Bermedsos dan Jauhi Narkoba

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Bijak Bermedsos dan Jauhi Narkoba.

TOUNA – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Polres Touna Aipda I Wayan Budi Gunarta mengajak kepada pelajar agar tertib berlalu lintas, bijak saat bermedsos (media sosial) dan Jauhi Narkoba.

Hal tersebut disampaikan oleh Aipda I Wayan Budi Gunarta saat menjadi pemateri pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Ampana Tete Desa Dataran Bulan, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Sabtu (08/07/23).

Aipda I Wayan Budi Gunarta menjelaskan, kewajiban bagi setiap pengendara  menggunakan kelengkapan seperti kaca spion, helm SNI dan knalpot standar sesuai buatan pabriknya.

“Karena banyak masyarakat belum tahu aturan berlalu lintas sehingga sering terjadi laka lantas (kecelakaan lalu lintas) dijalan raya. Untuk itu para pelajar belum dianjurkan  untuk menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Lanjut kata I Wayan Budi Gunarta, bahwa pengguna medsos harus mematuhi standar komunitas ketika bermedia sosial, tidak boleh mengandung unsur SARA (Suku, Agama dan Ras), tidak boleh menyebarkan berita bohong (hoax), Pelajar Bijak Bermedsos.

Terkait narkoba, I Wayan Budi Gunarta berpesan untuk menjauhi atau harus menghindari narkoba, karena dengan menggunakan atau memakai narkoba dapat merusak masa depan generasi bangsa.

“Tugas adik-adik sekarang adalah belajar, ikut menjaga kamtibmas dan menghindari tawuran, tidak boleh membawa senjata tajam dan senantiasa menghindari perbuatan tercela lainnya,” pesannya.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu media edukasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh kepolisian untuk dapat masuk ke kalangan pelajar.

“Kegiatan ini tentunya sangat positif, sehingga mereka mengetahui bahaya penggunaan narkoba dan mencegah mereka agar tidak terjerumus kejurang kehancuran dan juga Pentingnya Tata tertib Berlalu lintas untuk keselamatan Kita Semua,” pungkas Kapolsek.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *