Olahraga

Atlet Cabor Taekwondo Touna, Raih Medali Perak dan Perunggu di Popda Sulteng

677
×

Atlet Cabor Taekwondo Touna, Raih Medali Perak dan Perunggu di Popda Sulteng

Sebarkan artikel ini
Atlet Cabor Taekwondo Touna, Raih Medali Perak dan Perunggu .

TOUNA – Perjuangan atlet Cabang Olahraga Taekwondo Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) membuahkan hasil. Tujuh dari dua belas atlet yang dikirim ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulawesi Tengah (Sulteng) membawa 2 medali Perak dan 5 medali perunggu.

Dua atlet yang meraih medali perak yaitu I Putu Eka Satria Wiguna dan Arsyah Madinah. Sedangkan lima atlet yang meraih medali perunggu adalah Ahmad Alhabsyi Wilda Adawia, Christasya Anabel, Ni Kd. Thyrta Dewi dan Chindy Dwi Lestari.

Keberhasilan tersebut membuktikan bahwa Kabupaten Touna banyak memiliki atlet yang berpotensi dalam Cabang Olahraga Taekwondo.

“Hasil yang diraih dua medali perak dan lima medali perunggu. Kami sangat bangga dengan usaha yang sudah dilakukan oleh atlet kami, ini menjadi pembelajaran untuk lebih baik lagi kedepannya,” ujar Pelatih 1 Cabor Taekwondo Kabupaten Touna, Serma Fery Tewu.

Lanjut dikatakan Babinsa Koramil 1307- 07 Ampana Tete ini, kedepannya para atlet ini akan dipersiapkan untuk even olahraga lainnya. Selain itu, para atlet pun akan terus diberikan motivasi agar tidak puas dengan hasil yang didapat. Sehingga akan lebih meningkatkan kualitas.

“Kami berikan motivasi agar tidak hanya puas dengan hasil yang sudah didapat, para atlet pun menjadikan hal tersebut sebagai motivasi agar kedepannya lebih baik,” tuturnya.

Serma Fery menambahkan, bahwa Popda Sulteng ini akan menjadi acuan pihaknya untuk meningkatkan performa dan juga kualitas atlet Cabor Taekwondo Kabupaten Touna.

“Ketika even olahraga hadir kembali, para atlet sudah memiliki bekal dan juga pembelajaran dari sebelumnya,” tandasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *