Berita

Lapas Ampana Kembali Terima 9 Narapidana Pindahan Dari Lapas Luwuk

105
×

Lapas Ampana Kembali Terima 9 Narapidana Pindahan Dari Lapas Luwuk

Sebarkan artikel ini
Lapas Ampana Kembali Terima 9 Narapidana Pindahan Dari Lapas Luwuk

TOUNA  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana kembali menerima sebanyak 9  orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Pindahan dari Lapas Kelas IIB Luwuk, Selasa (13/06/23).

Narapidana diterima langsung oleh KPLP Iwayan Sucana,SH didampingi oleh Kasi Binadik/Giatja Hidayat, S.Sos, Kasubsi Pelaporan dan Ketertiban Risnandi, S.Sos serta sfat Kasi Adm Kamtib Octa Dechaprio gurusinga, S.Tr.Pas beserta anggota regu jaga D.

Kalapas Ampana melalui KPLP I Wayan Sucana mengatakan, penerimaan narapidana dilakukan dengan tetap melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Salah satunya dengan pemeriksaan badan dan barang, pemeriksaan kesehatan, dan pemeriksaan kelengkapan dokumen Keseluruhan berkas 9 orang narapidana yang dimutasikan ke Lapas Kelas IIB Ampana,” kata I Wayan.

Lanjut kata dia, adapun kelengkapan administrasinya yaitu sudah memiliki extract vonis, Surat Perintah Pelaksanaan Putusan Pengadilan serta Berita Acara Pelaksanaan Putusan Pengadilan.

“Pelaksanaan pemeriksaan dokumen dilakukan oleh Staf Registrasi Lapas Kelas IIB Ampana,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Karupam Regu D Vicktor Heriyanto Akumo melaksanakan Edukasi Permen 6 Tahun 2013 tentang Hak dan Kewajiban Narapidana selama berada di dalam lapas kepada ke 9 narapidana pindahan dari Lapas Kelas IIB Luwuk.

“Apa semua aturan yang ada di Lapas Luwuk, itu juga yang ada pada Kami di Lapas Ampana, acuan kami sama yaitu Permen 6 Tahun 2013 tentang hak dan kewajiban warga binaan pemasyarakatan.” ucap Tito sapaan akrab Kepala Regu Pengamanan (KARUPAM) D.

Berdasaran pantau media kegiatan penerimaan WBP pindahan berlangsung aman dan baik serta dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *