Pemerintahan

Wabup Ilham Lawidu Berharap ASN PPPK Lingkup Pemkab Touna Mampu Wujudkan Tujuan Reformasi Birokrasi

418
×

Wabup Ilham Lawidu Berharap ASN PPPK Lingkup Pemkab Touna Mampu Wujudkan Tujuan Reformasi Birokrasi

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Saat Membuka Acara Penandatangan PK dan Penyerahan SK Pengangkatan ASN PPPK.

TOUNA – Wakil Bupati, Touna Ilham Lawiidu berharap kepada ASN PPPK mampu mewujudkan tujuan Reformasi Birokrasi, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, berintegritas tinggi, dan memberikan pelayanan prima berorientasi pada kinerja yang profesional, komitmen pada kepentingan rakyat serta akuntabilitas sesuai pada tuntutan zaman.

Wabup juga menaruh harapan besar kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna, khususnya yang baru diangkat menjadi PPPK, untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, bertanggung jawab, serta berdedikasi tinggi.

Hal itu disampaikan Wabup saat membuka Penandatanganan Perjanjian Kerja (PK) dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan ASN PPPK Tenaga Kesehatan Formasi tahun 2022 dirangkaikan dengan penandatangan perjanjian kerja (PK) perpanjangan masa kerja kesatu PPPK tenaga Guru Formasi tahun 2021 bertempat di Gedung Auditorium Kantor Bupati Touna, Senin (22/05/23).

Wabup berpesan kompetensi yang dibarengi dengan kecepatan dan ketepatan dalam mengatasi masalah, kedepan akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat dan tepat, serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami baik pribadi maupun instansi, dan tidak melakukan hal-hal yang menyimpang dari peraturan perundang-undangan.

“Terus jaga serta tingkatkan etos kerja yang produktif, terampil dan kreatif, sehingga tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja ASN yang menurun setelah menerima SK maupun mendapatkan jabatan, atau penilaian secara umum terhadap kinerja ASN yang lamban dan kurang profesional,” pesannya.

Wabup juga minta kepada seluruh ASN di Kabupaten, agar selalu belajar, mau berbenah diri dan senantiasa mengasah diri, untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku dam selalu memegang prinsip tepat waktu, tepat administrasi, dan tepat mutu.

“Milikilah sikap pantang menyerah dan mental baja dalam menghadapi kesulitan serta tantangan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Sebab, kedepan tantangan bagi kita akan semakin berat, sehingga diperlukan kekuatan tekad dan kreatifitas demi menciptakan alternatif solusi,” pintanya.

Wabup  jugamenghimbau kepada para Kepala Perangkat Daerah untuk dapat menempatkan tugas dan fungsi utama ASN sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan, agar dalam pengurusan administrasi kepegawaian sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, tidak terkendala dikemudian hari.

“Selain itu berikan tugas dan fungsi sesuai dengan proporsi yang telah ditetapkan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan kinerja secara tepat,” harapnya.

“Saya juga berharap ASN PPPK yang menerima surat keputusan hari ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga proses kerja organisasi dapat berjalan dengan optimal,” tutupanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Komisi I DPRD Touna, Jafar M. Amin, Sekda Touna Suvianur Kure, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Perangkat Daerah dil ingkungan Pemerintah Kabupaten Touna, para ASN PPPK penerima SK serta wartawan media cetak dan elektronik.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *