Berita

Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas ke-115, Dandim 1307/Poso Bacakan Amanat Menkominfo

373
×

Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas ke-115, Dandim 1307/Poso Bacakan Amanat Menkominfo

Sebarkan artikel ini
Dandim 1307Poso Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas ke-115 di SDN 3 Matako.

TOUNA- Komandan Distrik Militer (Dandim) 1307/Poso Letkol Inf. Hasroel Tamin,S.H.,M.Hub.Int. pimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023, di Lapangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Matako, Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Touna, Senin (22/05/23).

Kegiatan upacara yang mengambil tema “Semangat Untuk Bangkit” tersebut dihadiri oleh Danramil 1304-04/Tojo yang diwakili oleh Batuud Peltu Adi Nur Hidayat, Babinsa Koramil 1307-04/Tojo, Para guru SD Negeri Matako dan SMP Negeri 3 Matako serta 242 siswa-siswi SD dan SMP.

Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin,S.H.,M.Hub.Int. Selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan bahwa pada hari Kebangkitan Nasional ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita.

Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Kebangkitan nasional ditengah krisis dunia juga ditunjukkan melakui kiprah kita di berbagai forum internasional.

“Mengutip perkataan dr. Soetomo, bahwa generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya,” terangnya.

Dalam upacara peringatan hari kebangkitan nasional ini merupakan tombak sejarah bagi bangsa indonesia, Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Dengan semangat yang Kebersamaan Kami mengajak seluruh komponen bangsa, dengan  mengawali dari kita sendiri, karena masa depan bangsa ini ada di tangan kita semua, khususnya kepada para pelajar, belajar dengan tekun. Pepatah mengatakan “Kejarlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *