Politik

Bawaslu Touna Akan Panggil Oknum ASN Yang Terlibat Dalam Pendaftaran Bacaleg Partai Politik di KPU

250
×

Bawaslu Touna Akan Panggil Oknum ASN Yang Terlibat Dalam Pendaftaran Bacaleg Partai Politik di KPU

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una Drs. Abas didampingi Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, Hubal Suandi Tamrin Bilatullah pada saat konferensi Pers.

TOUNA – Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una secepatnya akan memanggil Oknum ASN yang diduga melibatkan diri pada pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Politik di Kantor Kabupaten Tojo Una-Una pada Jumat (12/5/23).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una Drs. Abas didampingi Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, Hubal, Bawaslu Kabupaten Touna, Suandi Tamrin Bilatullah pada saat konferensi Pers di Kantor Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una, Jumat (12/5/23).

Abas menegaskan bahwa Bawaslu akan memanggil oknum ASN yang terlihat ada didalalam rombongan pendaftaran Bacaleg tadi.

“Jadi kami ingin memastikan, apakah oknum ASN tersebut inisiatif sendiri untuk terlibat atau atas panggilan partai Politik untuk melibatkan,” tegas Abas dihadapan awak media.

Menurutnya bahwa tugas yang melekat di Bawaslu yaitu pencegahan, pengawasan dan penindakan.

“Untuk itu, tugas besar ini, kami ingin memastikan apakah memang yang terjadi tadi itu, apakah masuk pelanggaran, untuk itu kami akan melakukan kajian lebih lanjut,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, Hubal, Bawaslu Kabupaten Touna, Suandi Tamrin Bilatullah bahwa Bawaslu sebagai penyelenggara yang punya tugas melakukan pengawasan terhadap penyelenggara Pemilu 2024 tentunya harus turun dan ambil sikap terkait dugaan oknum ASN tersebut.

“Dan memang kami saksikan langsung oknum-oknum ASN didalam Bakal Caleg ini. Olehnya itu tentu harus kami sikapi, karena bagian dari tugas dan pengawasan kami dilapangan,” ujarnya.

Untuk itu, Dia berharap kepada rekan-rekan media menyampaikan kepada publik bahwa Bawaslu hari tidak menutup mata keterlibatan oknum ASN tersebut didalam proses pendaftaran Bacaleg Partai Politik.

“Jadi sudah ada beberapa nama oknum ASN yang kami kantongi, selanjutnya secepatnya kami akan undang untuk dimintai keterangannya, ” ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang beredar di Media Sosial (Medsos) bahwa ada sejumlah oknum ASN yang terlibat pada pendaftaran bacaleg Partai Politik di KPU Kabupaten Touna.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *