Politik

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Touna Gandeng Ketua RT dan RW Awasi Pemilu Tahun 2024

147
×

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Touna Gandeng Ketua RT dan RW Awasi Pemilu Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Kabupaten Touna Saat Menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif tahun 2023 Kepada Ketua RT dan RW.

TOUNA – Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif tahun 2023, kepada puluhan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW)  se-Kelurahan Uemalingku dan Uentanaga Atas, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Selasa (11/4/23) di Aula Hotel Ananda Ampana.

Sosialisasi ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Touna, Drs. Abas didampingi Anggota Bawaslu Touna Koordinator Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa, Data dan Informasi Leming, S.Ag dan Anggota Bawaslu Touna Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Suandi Tamrin Bilatullah, S.I,Kom.

Hadir sebagai narasumber yakni Anggota Bawaslu Sulawesi Tengah Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Nasrun, S.Pd.I, MAP, dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah tahun 2012-2022 H. Sofyan Farid Lemba, SH, MH.

Ketua Bawaslu Kabupaten Touna, Drs. Abas saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua RT dan RW yang ada di Kelurahan Uentanaga Atas dan Kelurahan Uemalingku yang sudah hadir pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif tahun 2023.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kita semua dapat memberikan manfaat bagi Pemilu tahun 2024 yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada sebagai informasi digelar pada tanggal 27 November tahun yang sama 2024,” ucapnya.

Abas mengatakan, bahwa tujuan Bawaslu mengadakan kegiatan ini tentunya karena kami Bawaslu kekurangan Personil.

“Makanya harapan Bawaslu melibatkan Bapak dan Ibu sebagai Ketua RT yang tau situasi dan keadaan ditempat itu, tentunya kami dengan mudah mendapatkan informasi terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh peserta pemilu nantinya,” ucapnya.

“Selain itu, harapan kami kegiatan ini sebagai silaturahmi, yang tentunya kami juga akan mengundang Bapak dan Ibu pada tahapan-tahapan lainnya,” tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *