Berita

Persiapan Pam Idul Fitri 1444 H, Polres Touna Ikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Dengarkan Arahan Kapolri

128
×

Persiapan Pam Idul Fitri 1444 H, Polres Touna Ikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Dengarkan Arahan Kapolri

Sebarkan artikel ini
Dengarkan Arahan Kapolri, Polres Touna Polda Sulteng Ikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pam Idul Fitri 1444 H.

TOUNA  – Kepolisian Resor (Polres) Touna Jajaran Polda Sulteng mengikuti video conference Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H /2023 M, bertempat di Aula Endra Dharma Laksana Polres Touna, Kamis (6/4/23).

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Kabag Ops Polres Touna, Kompol Mulyadi, Pabung Touna, Mayor Inf Asrar Zees, Kepala Dinas dan Istansi terkait,  Para PJU serta Perwira Polres Touna, Kapolsek Ampana Tete dan Kapolsek Ulubongka.

Sebelum mendapatkan materi dari para narasumber, para peserta mendapatkan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, serta Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Setelah itu, Rakor dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Menteri Perdagangan, Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Menteri Dalam Negeri, Wakil Menteri Parekraf, Panglima TNI, Kepala BNPB, Kepala Basarnas, Kepala BMKG, serta Dirut Pertamina.

Dalam Vicon, Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan, Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dilaksanakan dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 H/2023 M agar tetap terjaga keamanan, ketertiban, ketentraman dan penegakan hukum di tengah masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1444 H/2023 M.

“Kesiapan terutama konsentrasi masyarakat pada Idul Fitri, titik kerawanan pada saat melakukan ngabuburit ataupun malam takbiran nanti di lokasi perbelanjaan, sarana transportasi (terminal, pelabuhan, stasiun, bandara) dan titik keramaian lainnya. Semoga semua berjalan dengan lancar,” kata Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan, Menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 M diperlukan sinergitas lintas sektoral yang menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi.

“Sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dan juga agar meningkatkan kegiatan preventif kepolisian dan penegakan hukum Restorative Justice,” ujar Kapolri.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *