Berita

Kapolsek Ulubongka Jumat Curhat Dengan Warga Trasnmigrasi Uematopa

71
×

Kapolsek Ulubongka Jumat Curhat Dengan Warga Trasnmigrasi Uematopa

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Ulubongka Saat Jumat Curhat Dengan Warga Trasnmigrasi Desa Uematopa.

TOUNA – Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie melaksanakan sambang dengan warga Trasnmigrasi Desa Uematopa Kecamatan Ulubongka Kabupaten Touna, Jumat (7/4/23).

Sambang ini, Kapolsek Ipu Agus Habibie didampingi Bhabinkamtibmas Desa Uematopa Bripka Jubrin supu dan Kanit Intel Aipda Munawir dalam rangka Jumat Curhat mendengarkan langsung keluhan warga Trasnmigrasi Desa Uematopa.

Dalam Jumat, Kapolsek mendengarkan keluhan warga Transmigrasi terkait fasilitas yang di sediakan pemerintah seperti rumah yang tidak layak huni seperti yang di janjikan saat kami para transmigran akan ditempatkan di Desa Trans Uematopa.

“Tidak tersedianya lahan yang dijanjikan oleh pemerintah seperti sawah atau kebun yang akan kami garap untuk menghidupi selama kami di wilayah transmigrasi serta kurangnya perhatian dari pemerintah desa uematopa kepada waŕga transmigrasi di dusun Uematopa, ” ucap warga.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie menyampaikan bahwa Polsek Ulubongka akan menyampaikan ke Pemerintah Kabupaten Touna dalam hal Disnaketrans terkait dengan fasilitas rumah yang tidak layak huni seperti yang ada sekarang.

“Kami juga akan menemui dan menyampaikan kepada Kades Uematopa supaya bisa dilakukan pendampingan atau memonitor perkembangan keberadaan warga transmigran Desa Uematopa baik berupa pelayanan kesehatan ataupun bisa mendapatkan bantuan sosial serta bisa disediakan fasum berupa tempat ibadah mengingat jarak antara lokasi warga Trans dengan pemukiman Desa lumayan jauh,” ucap Kapolsek.

Pada kesempatan ini, Kapolsek  menghimbau kepada warga Transmigrasi  apabila ada permasalahan untuk bisa langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Uematopa Bripka Jubrin Supu.

“Kami juga menghimbau agar warga Transmigrasi Desa Uematopa memaksimalkan lahan pekarangan rumah yang sementara untuk dijadikan lahan tanaman keluarga,” tukas Kapolsek.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *