Hukum Kriminal

Satres Narkoba Polres Touna Berhasil Ringkus Dua Pengedar Sabu, Satu Merupakan Residivis

212
×

Satres Narkoba Polres Touna Berhasil Ringkus Dua Pengedar Sabu, Satu Merupakan Residivis

Sebarkan artikel ini
Kabag Ops Polres Touna Kompol Mulyadi Saat Pimpin Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu di Kecamatan Ampana Kota.

TOUNA – Dua orang Tersangka Pengedar sekaligus Pengguna Narkotika jenis Sabu ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Touna di Jl. Lapasere Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Jumat 10 Februari 2023.

Para tersangka yaitu SDM alias U (33) Warga Jl. Salimu Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, dan Z Alias I (36)Warga Jl. Lapasere Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna. Satu dari dua tersangka yaitu Z Alias I merupakan residivis yang pernah menjalani masa tahanan di Lapas Kelas IIB Ampana.

Kabag Ops Polres Touna Kompol Mulyadi didampingi KBO Satres Narkoba Polres Touna Aiptu Andi Maruli Wijaya, Kasi Humas AKP Triyanto dan Kasiwas AKP Adrie J. Monigka mengatakan, bahwa peran ke dua pelaku adalah selaku pengguna maupun pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Ampana dan sekitarnya.

“Pada saat pelaku SDM alias U ditangkap ditemukan barang bukti berupa 3 paket serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu di dalam saku celana pelaku dan pada saat di lakukan penangkapan terhadap pelaku Z alias I yang berada di dalam kamar di dapati pelaku sedang membuat paketan Narkotika jenis sabu sehingga pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan 8 paket serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu di atas lantai di dalam kamar,” kata Kompol Mulyadi kepada awak media saat Konferensi Pers di Aula Endra Dharmalaksana, Selasa (14/03/2023).

Kabag Ops mengatakan, pada saat dilakukan proses penggeledahan disaksikan oleh Ketua RT setempat dan setelah dilakukan pemeriksaan Urine di Kantor BNN Kabupaten Tojo Una Una terhadap kedua Pelaku di Peroleh hasil tes urine yaitu positif Methamphetamina (Sabu).

“Adapun barang bukti keseluruhan yang ditemukan pada saat penangkapan dan  penggeledahan tersebut berupa 11 paket serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto (3,30 gram), 2 pak Plastik klip kosong, 1 buah plastik klip kosong, 1 buah timbangan digital, 1 set alat Hisap sabu (bong), 1 buah pirex, 1 buah pipet, Uang sebesar Rp 100.000 dan 1 buah kotak plastik warna putih,” ujarnya.

Kompol Mulyadi menambahkan, kedua pelaku dikenakan Undang- Undang narkotika Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

“Saat ini kedua tersangka sedang menjalani proses hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tukasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *