Berita

Sambangi Kantor Desa Borone, Kapolsek Ampana Tete Jumat Curhat Dengar Keluhan dan Masukan Masyarkat

152
×

Sambangi Kantor Desa Borone, Kapolsek Ampana Tete Jumat Curhat Dengar Keluhan dan Masukan Masyarkat

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Ampana Tete Jumat Curhat Dengar Keluhan dan Masukan Masyarkat Desa Borone.

TOUNA – Guna mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polsek Ampana Tete Polres Touna kembali melaksanakan Program Jumat Curhat di Kantor Desa Borone, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Jumat (03/03/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH dan dihadiri Anggota BPD, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Borone.

Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha dalam kegiatan Jumat Curhat ini menerima keluhan warga mengenai permasalahan peredaran miras yang ada di Desa Borone.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek AKP Iskandar S. Deypaha mengatakan, bahwa peran aktif Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas untuk tetap menghimbau pada masyarakat untuk tidak menjual Minuman keras/menkomsumsi Miras, karena tindak Kriminal lebih dominang berawal dari monkonsumsi Minuman keras.

“Kami berharap seluruh masyaraakat Desa Borone untuk aktif memberikan informasi pada Pihak yang berwajib dalam hal ini Polsek Ampana Tete, apabila di Desa ada kejadian yang menjurus pada kriminal atau tindak kejahatan lainnya,” pesannya.

“Untuk Linmas Desa agar tetap di berdayakan untuk membantu kegiatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam hal  Keamanan Desa,” harap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, terkait keluhan ini kami juga akan kordinasi dengan Unsur Tripika Kecamatan Ampana Tete untuk memyikapi keluhan masyarakat tekait dengan peredaran miras di Wilayah Kecamatan Ampana Tete.

“Dalam hal ini kami dari TNI/Polri dan Kecamatan berharap kerjasama masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan  Ampana Tete, karena tanpa bantuan/kerjasama dari masyarakat Kecamatan, Ampana Tete pasti hal ini tidak akan terwujud,” katanya.

Kapolsek juga berharap kepada Stekholder dan masyarakat untuk selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtias dan babinsa dalam segala bentuk kegiatan di Desa, sehingga dengan adanya kordinasi situasi di wilayah Kecamatan Ampana dapat di deteksi gangguan Kamtibmas yang akan timbul.

“Kami juga mengharapkan peran Aktif orang tua dalam mengawasi anak-anaknya,  setelah selesai jam Sekolah, karena pengawasan anak lebih banyak ke orang tua,” pesannya lagi.

“Polsek Ampana Tete akan selalu melaksanakan Patroli pada malam hari dan menghimbau pada anak-anak sekolah yang nongkrong larut malam untuk segerah pulang ke rumah,” tutup Kapolsek.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *