Politik

Bawaslu Touna Gelar Rapat In House Training Bagi Sekretaris dan Bendahara Panwascam

117
×

Bawaslu Touna Gelar Rapat In House Training Bagi Sekretaris dan Bendahara Panwascam

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Touna Gelar Rapat In House Training Bagi Sekretaris dan Bendahara Panwascam.

TOUNA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar rapat in House Training bagi seluruh sekretaris dan bendahara Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kecamatan Touna, di ruang rapat umum Bawaslu Touna, selama 2 hari mulai Rabu (15/03/2023).

Kegiatan itu dipimpin Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Touna, Ibrahim Untu, SE didampingi Bendahara Bawaslu, Novitawidya Astuti, dan Operator Bawaslu, Nusriani, serta di ikuti seluruh sekretaris dan Bendahara Panwascam se-Kecamatan Touna.

Korsek Bawaslu Touna, Ibrahim Untu mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengevaluasi anggaran tahun 2023 yang sudah berjalan, termasuk dengan pembuatan SPJ, apakah sudah sesuai dengan per akutansi dan lain-lain.

“Intinya kegiatan yang dilakukan ini untuk mengevaluasi SPJ selama dua bulan berjalan,” kata Ibrahim kepada media.

Lanjut kata Ibrahim, kami mememastikan atau memonitoring apakah pembuatan SPJ sudah benar atau belum dipahami para sekretariat dan bendahara Panwascam, yang ada di 12 Kecamatan di Touna.

“Kendala-kendala memang ada, namun hanya perbedaan pendapat saja. Dan kesalahan-kesalahan itu masih bisa diatasi atau diluruskan bersama-sama,” ujar Ibrahim.

Ibrahim menambahkan untuk memperbaiki kesalahan itu, pihaknya bersama BPP menjelaskan secara detail segala penggunan anggaran yang ada di POK, berdasarkan anggaran tahun 2023.

“Karena setiap sekretaris dan bendahara Panwascam harus mempertanggungjawabkan SPJ masing-masing,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *