Berita

Kodim 1307 Poso Gelar Kemah Bakti Kebangsaan Penggalangan dan Penegak Wilayah Kabupaten Touna

176
×

Kodim 1307 Poso Gelar Kemah Bakti Kebangsaan Penggalangan dan Penegak Wilayah Kabupaten Touna

Sebarkan artikel ini
Kemah Bakti Kebangsaan Penggalangan dan Penegak Wilayah Kabupaten Touna Tahun 2023.

TOUNA – Kodim 1307 Poso gelar Kemah Bakti Kebangsaan Penggalangan dan Penegak Wilayah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Tahun 2023 di lapangan Sepak Bola Desa Mantangisi, Kecamatan Ampana Tete, Jumat (23/02/2023).

Kegiatan ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 1307 Poso Kapten Inf Safaruddin yang diikuti para pengurus Kemah Siswa-Siswi dan ratusan Siswa-Siswi Tingkat SMP, SMK dan SMA di Kabupaten Touna

Hadir pada kegiatan ini, Pabung Mayor inf Asrat Zees, Camat Ampana Tete Asrin W. Siga S, Pdi, MAP, Danramil Ampana Tete Kapten Inf Moh. Jabir, Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH, Sekcam Ampana Tete Madiran, Majelis Pembimbing Ranting Suhaerul S, Pd, Serda Maladu Sutrisno, Sertu muh Syafri, Praka Muslih Ketua Koaran Jarwadi H Simpu. S.Pd SD, Ketua Badan Kehermatan Ranting Moh Fisal Yunde, M.Pd dan Kepala Desa Mantangisi Aswin Rahman Loku.

Dalam amanatnya, Pasiter Kodim 1307 Poso Kapten Inf Safaruddin menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan sumber daya manusia yang Profesional dan Proporsional.

“Kegiatan Kemah Kebangsaan ini juga akan di bekali Pendidikan karakter Kebangsaan kepada peserta Perkemahan agar bisa menjadi Pramuka yang di siplin Porfesional dan Proporsional,” ucapnya.

Kapten Inf Safaruddin mengatakan, kegiatan ini akan di adakan beberapa lomba seperti Lomba yel- yel lomba pembuatan tandu darurat , lomba pembuatan menara pandang kaki tiga, lomba kebersihan dan kerapian tenda.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mencapai hasil yang maksimal sesuai yang di inginkan,” katanya.

“Namun, kata Kapten Inf Safaruddin, sebagai insan yang beragama jangan lupa untuk terus berdoa agar selama kegiatan dapat berjalan dengan baik sampai dengan selesainya kegiatan dan kembali ke Gudepnya masing-masing dalam keadaan sehat.

“Kami mengucapkan terimakasih pada kepala Desa, masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Ampana Tete yang telah membantu kegiatan Kemah Kebangsaan ini baik sarana Prasarana dan dukungan para Danramil dan Babibsa serta Panitia palaksana yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini,” tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *