Berita

Dengarkan Keluhan Masyarakat Kapolsek Ampana Kota Kunjungi Pasar Rakyat Bailo

117
×

Dengarkan Keluhan Masyarakat Kapolsek Ampana Kota Kunjungi Pasar Rakyat Bailo

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Ampana Kota Saat Mendengarkan Keluhan Pedagang Pasar Bailo.

TOUNA – Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH didampingi Waka Polsek Ipda Riono dan Kanit Binmas  Aiptu Boby Charles Mandang, SH melaksanakan Program Jumat Curhat dengan mendatangi pedagang Pasar rakyat Bailo, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Jumat (10/02/2023).

Kegiatan Jumat curhat yang di lakukan oleh Polsek Ampana Kota merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, guna dapat menampung beberapa keluhan dan saran dari masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Kapolsek Ampana Kota menerima keluhan dari para pedagang tentang keadaan pasar yang saat ini cukup sunyi pengunjung. Para pedagang di Pasar rakyat Bailo setiap hari selalu beraktifitas, namun tetap saja sunyi pembeli.

“Kami juga sangat menyayangkan para penjual ikan tidak mau masuk berjualan di dalam areal pasar tetapi mereka hanya berjualan  di luar pasar atau di pinggir – pinggir jalan seputaran jalan trans Sulawesi yang ada di wilayah Kelurahan Bailo Baru dan Kelurahan Bailo,” keluh salah satu pedagang sembako Rus.

Rus mengatakan, bahwa kami pedagang yang berjualan di dalam area pasar Bailo sudah beberapa kali mengajak teman – teman para pedagang ikan agar berjualan di dalam area pasar, sehingga pasar menjadi ramai namun tetap mereka tidak mau.

“Pihak kelurahan juga sudah beberapa kali menghimbau kepada para penjual ikan yang berjualan di pinggir – pinggir jalan agar masuk berjualan di dalam area pasar namun juga tetap tidak di indahkan. Bahkan sudah pernah di tindak tegas oleh Sat Pol PP agar tidak berjualan di pinggir jalan namun tetap mereka masih berjualan,” ujar Rus.

Rus menambahkan, kami para pedagang juga meminta bantuan kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Ampana Kota, kiranya bisa melakukan patroli di area pasar dan di hari Sabtu (Malam Minggu) biasanya muda mudi melintas di atea jalan pasar menggunakan kendaraan roda dua (Motor) balap – balapan dan suara knalpotnya bising (Bogar).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolsek dan anggota Polsek Ampana Kota yang sudah berkenan datang untuk berkomunikasi dengan kami dan mau menampung keluhan dan saran kami para pedagan di Pasar rakyat Bailo ini,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim juga menyampaikan ucapan  terima kasih kepada para pedagang, karena sudah menerima dengan baik kunjungan Jumat curhat yang di lakukan oleh Polsek Ampana Kota dan juga sudah mau menyampaikan keluhan dan serta saran-saran.

“Terkait dengan keluhaan ini, kami pihak Polsek akan membantu para pedagang khususnya yang berjualan di dalam area pasar Bailo dengan berkomunikasi dengan pihak Kelurahan setempat, Kecamatan dan bahkan instansi terkait yang memiliki kewenangan dalam pengaturan dan pengelolaan pasar,” ujarnya.

AKP Jimyarto Anasim juga menyampaikan bahwa akan berkomunikasi lebih lanjut untuk melakukan pembahasan guna menertibkan para pedagang ikan yang masih berjualan di pinggir – pinggir jalan trans Sulawesi Khususnya yang ada di Kelurahan Bailo Baru dan Bailo maupun kelurahan / Desa yang masih berdekatan dengan pasar Bailo, untuk tidak lagi berjualan di pinggir jalan dan masuk berjualan di dalam pasar sehingga pasar Bailo tidak sunyi pengunjung / pembeli.

“Kami menghimbau kepada para pedagang apabila ada kendala ataupun terjadi kriminal di area pasar agar secepatnya melaporkan kepada pihak Polsek terdekat dan atau bhabinkamtibmas, karena akhir – akhir ini telah marak pencurian tabung gas Elpiji,” pesannya.

Kapolsek juga menghimbau kepada para pedagang khususnya Ibu – ibu agar tidak mudah terprovokasi oleh isu – isu penculikan anak, khususnya di Kabupaten Touna tidak ada aksi penculikan anak dan juga masyarakat tidak boleh main hakim sendiri bahkan sampai melakukan penganiayaan.

“Dan apabila mendapatkan para pelaku kejahatan agar secepatnya di laporkan kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti,” pesannya lagi.

Diakhir kegiatan Jumat Curhat ini, Kapolsel juga berpesan kepada para pedagang selaku orang tua khususnya yang memiliki kendaraan roda dua (Motor) agar melengkapi dengan surat kelengkapan kendaraan dan tidak menggunakan knalpot bogar.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa saat ini Polres Touna sedang melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan nama lainnya yaitu Operasi Keselamatan Tinombala 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 7 samapi dengan 20 Februari 2023,” tutup Kapolsek.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *