Berita

Polsek Ampana Kota Amankan Sepeda Motor Pakai Knalpot Bogar dalam Patroli KRYD

127
×

Polsek Ampana Kota Amankan Sepeda Motor Pakai Knalpot Bogar dalam Patroli KRYD

Sebarkan artikel ini
Polsek Ampana Kota Amankan Speda Motor Knalpot Bogr dalan Kegiatan KRYD.
Polsek Ampana Kota Amankan Speda Motor Knalpot Bogr dalan Kegiatan KRYD.

TOUNA – Guna Mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Polsek Ampana Kota Jajaran Polres Touna menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (28/01/2023) malam pukul 230.00 Wita.

KRYD ini diawali dengan apel pengecekan serta APP oleh Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH  di dampingi oleh Waka Polsek Ipda Riono kepada para personil yang melaksanakan kegiatan KRYD.

Adapun rute KRYD yaitu di seputaran jalan Tadulako Kelurahan Ampana, Perempatan Pasar Rakyat Sansarino, depan pasar Rakyat Sansarino, Depan GOR Kelurahan Bailo menuju Jalan Elang Kelurahan Labiabae, Jalan Sis Aljufri Kelurahan Uemalingku , Jalan Sungai Bongka Kelurahan Uentanaga Atas , Jalan Talatako Kelurahan Uentanaga Bawah,  kompleks Pertokoan, Tanggul Ampana  dan Taman JH Ampana.

Kapolres Touna melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim mengatakan KRYD ini dengan sasaran miras, premanisme, senpi /sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor dan penyakit masyarakat lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

“Patroli KRYD yang dilaksanakan oleh Polsek Ampana Kota bertujuan guna memberi rasa aman di tengah – tengah masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas baik itu di jalan raya, taman wisata malam, fasilitas publik dan tempat – tempat umum lainnya,” kata AKP Jimyarto Anasim.

Lanjut kata Kapolsek,  KRYD juga dimaksudkan untuk mengurangi pontensi gangguan kamtibmas yang diharapkan bisa menekan niat pelaku melakukan tindak kriminal seperti diantaranya jambret, pencurian dan aksi premanisme lainnya dan tidak menutup kemungkinan dapat membahayakan keselamatan personel Polri yang sedang melaksanakan tugas.

“Dalam KRYD ini, kami mengamankan seorang pemuda berinisial A (18) yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo tanpa dilengkapi dengan kelengkapan surat-surat kendaraan serta menggunakan knalpot bogar,” ujar AKP Jimyarto Anasim.

“Kendaraan tersebut kami amankan karena dirasa sangat mengganggu ketertiban umum dan telah kami serahkan ke Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Touna,” tambahnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *