Pemerintahan

Wakil Bupati Touna Pimpin Upacara Pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

135
×

Wakil Bupati Touna Pimpin Upacara Pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Touna Pimpin Upacara Pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya.

TOUNA – Kodim 1307/Poso menggelar Upacara Pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka memperingati Hari Infanteri TNI AD Ke-74, Minggu (18/12/2022).

Upacara yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Tojo Kabupaten Touna ini dipimpin oleh Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu, SH.

Wakil Bupati Touna, Iham Lawidu dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada intinya Pelaksanaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya bertujuan untuk memelihara dan menumbuhkan tingkat kesadaran serta kebanggaan Korps Infanteri, guna memelihara kemampuan mobilitas jalan kaki sebagai ciri khas prajurit Infanteri.

“Kegiatan Ini Juga sebagai penghayatan dan memelihara nilai-nilai kejuangan serta meningkatkan integritas prajurit Infanteri dengan masyarakat,” ucap Ilham.

Wakil Bupati mengatakan, makna penting lainnya yang dapat kita petik dari kegiatan beranting ini untuk membangkitkan semangat juang menumbuhkan sikap patriotisme dan meneguhkan sikap prajurit Korps Informasi dalam Menjaga NKRI.

“Oleh karena itu, pelaksanaan peleton beranting ini hendaknya kita jadikan momentum dalam mewarisi semangat perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman yang memliki sikap dan Sifat Keteladanan sebagai pemimpin yang rela berkorban, berjuang tanpa pamrih,” kata Ilham.

Diakhir amanatnya, Wakil Bupati berharap kepada peserta menjaga kekompakan, tata tertib dan tetap menjaga keamanan saat dalam perjalanan

“Mengingat jarak yang ditempuh cukup jauh kurang lebih 67 Km dengan 5 Etape Termasuk Beberapa Rute akan Melintasi jalan raya,” tutupnya.

Pelepasan Peserta Etape Pertama Peleton Ranting Yudha Wastu Pramuka Jaya oleh Wakil Bupati Touna Ilham SH, dari garis star lapangan Sepak Bola Desa Tojo untuk menuju Cek Poin Pertama RM Deby Desa Banano Kecamatan Tojo.

Dalam kegiatan tersebut juga di rangkaikan dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu, SH, Dandim 1307/Poso Letkol Inf. Hasroel Tamin, SH dan Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy S.IK M.IK kepada perwakilan warga masyarakat Desa Tojo.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *