Pemerintahan

Lantik 20 Kepala Desa Terpilih di Enam Kecamatan Wilayah Kepulauan, Ini Pesan Bupati Touna

198
×

Lantik 20 Kepala Desa Terpilih di Enam Kecamatan Wilayah Kepulauan, Ini Pesan Bupati Touna

Sebarkan artikel ini
Bupati Touna, Mohammad Lahay Saat Mengambil Sumpah dan Melantik 20 Kepala Desa di Wilayah Kepulauan.

TOUNA – Bupati Touna, Mohammad Lahay, S.E., M.M mengambil sumpah dan melantik sebanyak 20 Kepala Desa terpilih di 6 Kecamatan wilayah kepulauan hasil Pilkades serentak tahun 2022 periode 2022 – 2028, di gedung BPU Desa Wakai Kecamatan Una Una Kabupaten Touna, Jumat (16/12/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Touna, Mohammad Lahay menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Touna mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang baru saja dilantik, dengan harapan Kepala Desa yang baru dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Touna.

“Saya juga menyampaikan apresiasi positif atas proses pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Touna tahun 2022, yang secara umum berjalan dengan aman dan lancar dengan tingkat partisipasi pemilihan diatas 85 persen,” ucap Mad Lahay, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap kepada Kepala Desa yang dilantik dapat memberikan pelayanan secara objektif dan adil sehingga kepuasan dan kepercayaan masyarakat dapat meningkat dari waktu ke waktu.

“Kabupaten Touna masih punya pekerjaan rumah besar yaitu pengentasan kemiskinan, percepatan penurunan angka stunting, serta menekan angka kematian ibu dan bayi,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan kepada Kepala Desa agar bermitra dengan Badan Permusyawaratan Desa dan lembaga desa yang ada di wilayah masing-masing serta memberdayakan tim penggerak PKK Desa.

“Laksanakan pengelolaan keuangan desa melalui dana transfer ke desa dengan baik dan transparan, hindarkan diri dari perilaku korupsi dan harus benar-benar mengunakan dana desa sesuai skala prioritas, yakni 25% untuk BLT dana desa,” pesannya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, S,H, Ketua TP PKK Kabupaten Touna, Ny. Femmy Luther Lahay S. Km, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., diwakili Kapolsek Una Una Iptu Maryanto, Dandim 1307 Poso diwakili Danramil 1307-06 Una Una Kapten Inf. Darta Tasiabe, Ketua DPRD Touna diwakili Komisi III Sardin D. Harun, Kadis PMD Mohamad Isa Ashar Latimumu, S.H., Kepala Dinas Kesehatan Dra. Javanet Alfary, Kepala Dinas Dikpora Risal C. Panjili, S.E., M.AP, Para Camat se Wilayah Kepulauan bersama Ketua TP PKK Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta Tokoh Adat serta tamu undangan lainnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *