Pemerintahan

Bupati Touna Lantik Kades Terpilih di Kecamatan Tojo dan Tojo Barat

156
×

Bupati Touna Lantik Kades Terpilih di Kecamatan Tojo dan Tojo Barat

Sebarkan artikel ini
Bupati Touna, Mohamad Lahay Saat Mengambil Sumpah dan Melantik Kepala Desa Wilayah Kecamatan Tojo dan Tojo Barat.

TOUNA – Bupati Touna, Mohammad Lahay, S.E, M.M, mengambil sumpah serta melantik Kepala Desa terpilih di dua Kecamatan yakni Kecamatan Tojo dan Kecamatan Tojo Barat, Kamis (15/12/2022) di gedung BPU Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Touna.

Adapun Kepala Desa di Kecamatan Tojo yang dilantik yaitu Kepala Desa Uekuli dan Kepala Desa Tojo, sedangkan di Kecamatan Tojo Barat yaitu Kepala Desa Tombiano, Kepala Desa Nggawia dan Kepala Desa Malewa.

Turut Hadir dalam pelantikan kepala desa tersebut, Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, S.H, Ketua TP PKK Kabupaten Touna, Ny. Femy Luther Lahay, S.Km, Pimpinan OPD, Forkopimcam Kecamatan Tojo dan Tojo Barat, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Mohammad Lahay berpesan kepada Kepala Desa yang di lantik dapat memberikan pelayanan secara objektif dan adil, sehingga kepuasan dan kepercayaan masyarakat dapat meningkat dari waktu ke waktu.

“Kabupaten Touna masih punya pekerjaan rumah besar yaitu pengentasan kemiskinan, percepatan penurunan angka stunting, serta menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi,” ucap Bupati.

Bupati juga berharap kepada Kepala Desa agar bermitra dengan Badan Permusyawaratan Desa dan Lembaga Desa yang ada di wilayah masing-masing dan memberdayakan Tim Penggerak PKK Desa.

“Laksanakan pengolahan keuangan desa melalui dana transfer ke desa dengan baik dan transparan, hindarkan diri dari perilaku korupsi dan harus benar-benar mengunakan dana desa sesuai skala prioritas, yakni 25% untuk BLT Dana Desa,” harap Bupati.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *