Pemerintahan

Kepala BPBD: Tercatat Bencana Alam Banjir Terbanyak di Touna Sepanjang Tahun 2022

98
×

Kepala BPBD: Tercatat Bencana Alam Banjir Terbanyak di Touna Sepanjang Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Wakapolres Touna, Kompol Zulkifli, SH didampingi Kepala BPBD Kabupaten Touna, Moh. Asrar M. Ali, S.Ag., M.Pd, Pada Saat Pembukaan Rapat Koordinasi lintas sektoral tahun 2022.

TOUNA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Touna mencatat sebanyak 25 kejadian bencana alam terjadi di Kabupaten Touna sepanjang tahun 2022.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Touna, Moh. Asrar M. Ali, S.Ag., M.Pd  saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral mewakili Bupati Touna di Aula Endra Dharma Laksana Polres Touna, Kamis (08/12/2022).

Asrar mengungkapkan berdasarkan catatan BPBD Touna untuk bencana kebakaran ada 5 titik, tidak ada korban jiwa namun hanya korban harta dan benda. Kemudian, pohon tumbang 1 kejadian yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 2 orang mengalami luka parah.

“Selanjutnya, bencana banjir sebanyak 18 kejadian dan 1 kejadian cuaca ekstrem di laut tenggelam hilang sampai hari ini tidak didapatkan korbannya,” ungkapnya.

Asrar mengatakan, dengan catatan bencana yang kami sampaikan tadi tentunya untuk dalam hal mengantisipasi atau cegah dini butuh kerjsaman semua stakeholde.

“Stakhoder yang terkait tentunya perlu melibatkan diri dan perlu untuk memitigasi hal hal apa yang perlu kita laksanakan atau kita persiapkan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam,” katanya.

“Terkait kesiapan pengamanan natal dan tahun baru, Pemda Touna dalam hal ini BPBD, Dinas Sosial dan Satpol PP siap mendukung penuh dan siap berkolaborasi secara terpadu,” tambahnya Asrar.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.