Pemerintahan

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kadispora Touna Ajak Jamaah Ikut Sifat dan Sikap Amanah Nabi Besar Muhamad SAW

87
×

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kadispora Touna Ajak Jamaah Ikut Sifat dan Sikap Amanah Nabi Besar Muhamad SAW

Sebarkan artikel ini
Kadispora Touna, Rizal Panyili Saat Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Ampana Tete.

TOUNA – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Rizal Panyili, SE, MAP, mewakili Bupati Touna menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022, di SDN 1 Pusungi Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna itu mengambil tema “Menjalin Ukhuwah untuk Mewujudkan Akhlaqul Karimah”.

Kadispora Touna, Rizal Panyili saat membacakan sambutan tertulis Bupati Touna mengajak semua yang hadir agar selalu mengikuti sifat dan sikap amanah Nabi Besar Muhamad SAW.

“Mari kita jadikan rahmad dan keteladanan semua yang di miliki oleh Nabi Besar Muhamad SAW untuk kita laksanakan di kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Rizal mengatakan, untuk merubah Kabupaten Touna yang beriman kuncinya adalah kekuatan iman, karena dengan Kekuatan iman melahirkan manusia yang tangguh dan jujur serta menciptakan sistim hukum yang berkeadilan.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan momentum kegiatan yang harus di ikuti dan patut di laksanakan sebagai syuri tauladan di dalam diri manusia,” katanya.

Diakhir sambutan Bupati, Rizal kembali mengajak seluruh yang hadir agar selalu meneladani sifat dan sikap kepribadian Rasulullah SAW.

“Kita semua harus teladani kesedehaan dan kebijakan Baginda Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, ” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PGRI Kecamatan Ampana Tete, Sekcam Ampana Tete, Wakapolsek  Ampana Tete bersama Bhabinkamtibmas Desa Pusungi, Perwakilan Danramil Ampana Tete, Kepala KUA  Kecamatan Ampana Tete, Korwil Kecamatan Ampana Tete, Sekretaris Pelaksana, Para Kepala Sekolah SD, SMP sederajat, SMA sederajat bersama Guru dan Staf Se-Kecamatan Ampana Tete,Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *