Pemerintahan

Wabup Touna Buka Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Touna

77
×

Wabup Touna Buka Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Touna

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay, Sekda Touna, Sofianur Kure, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, Ketua TP-PKK Touna, Ny. Femmy Luther Lahay, Wakil ketua TP-PKK Touna, Ny. Hajar Lawidu.

TOUNA – Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH buka Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten Touna tahun 2022 di Hotel Ananda, Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Senin (22/8/2022).

RakonTim Penggerak PKK Kabupaten Touna tahun 2022 ini mengusung tema integritas dan sinergitas program unggulan dalam mendukung tata kelola kelembagaan dan pelaksanaan 10 program pokok PKK

Turut hadir, Ketua DPRD Touna Dr. Mahmud Lahay, SE, M. Si, Unsur Forkopimda, Sekda Touna Dr. Sofianur Kure, SE,  M. Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Touna, Ny. femmy Luther Lahay, S KM, Wakil ketua TP-PKK Touna, Ny. Hajar Lawidu, AMD. Kep, Kepala BNNK Touna, AKBP Johansah Rahman, S. Pd, Kepala OPD Lingkup Pemda Touna, Para Camat, Ketua dan Pengurus PKK Kecamatan Se-Kabupaten Touna, media cetak dan elektronik.

Dalam sambutannya, Wabup Touna, Ilham Lawidu menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakon PKK ini, dan berharap semoga forum ini menjadi sarana saling bertukar pikiran, terutama dalam rangka mengembangkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan.

“Hal ini penting, karena PKK telah berperan sebagai mitra strategis Pemerintah, khususnya terkait pemberdayaan potensi masyarakat berbasis keluarga,” ucap Wabup.

Ilham menyebutkan, lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban kebutuhan organisasi pemberdaya masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal.

“Meski Pemerintah telah membentuk unit kerja yang secara khusus menangani pemberdayaan masyarakat dan perempuan, namun peran PKK sangat dominan, karena memiliki jaringan luas hingga ke tiingkat RW dan RT serta lebih memahami kondisi sosial ekonomi kelompok sasaran,” sebutnya.

Menurut Ilham, bahwa peran PKK kedepan tidak akan lebih berat dibandingkan saat ini, karena persoalan-persoalan kemasyarakatan lebih luas dan kompleks. Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya Rakon PKK hari ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan sinergitas kelembagaan PKK dalam meningkatkan ketahanan keluarga, meningkatnya partisipasi kader PKK dalam pendampingan penurunan penyebaran Covid-19, penurunan Stunting di Desa dan Kelurahan.

“Serta menginternalisasikan nilai dan ketrampilan kader dalam mengembangkan sumber daya manusia, khususnya kepada anak dan gernerasi muda sekaligus berkontribusi terhadap penguatan visi-misi Touna,” tutur Wabup.******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *