Pemerintahan

Lantik 84 Pejabat Lingkup Pemkab Touna, Ini Pesan Bupati Mohammad Lahay

67
×

Lantik 84 Pejabat Lingkup Pemkab Touna, Ini Pesan Bupati Mohammad Lahay

Sebarkan artikel ini
Bupati Mohammad Lahay Saat Melantik dan Mengambil Sumpah Pejabat Lingkup Pemkab Touna. Foto: Anto/PP

TOUNA – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM melantik dan mengambil sumpah 84 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Touna, Selasa (12/07/2022).

Adapun yang dilantik ialah pejabat administrator sebanyak 29 orang, pejabat pengawas sebanyak 46 orang, pejabat fungsional sebanyak 2 orang dan kepala sekolah sebanyak 16 orang.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Seni dan Budaya Dinas Parawisata dan Kebudayaan Touna ini juga dihadiri Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH, Wakil Ketua DPRD Touna, Gusnar Sulaeman, SE, MM, Sekda Touna, Dr. Sovianur Kure, SE, M.Si, Para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Touna.

Mengawali sambutannya, Bupati Mohammad Lahay menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Semoga kita semua dapat meneladani kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menghadapi ujian dan Insyaa Allah esensi dalam dari qurban senantiasa akan tertanam dalam diri kita semua untuk mewujudkan Kabupaten Touna yang tangguh maju dan sejahtera,” ucap Mohammad Lahay.

Bupati Mohammad Lahay mengatakan, pelatikan dan pengambilan sumpah pejabat ini merupakan bagian dari kehidupan berorganisasi dan meningkatkan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Mutasi jabatan adalah sala satu upaya penyegaran bagi pejabat, sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada Pegawai Negeri Sipil, yang telah memenuhi persyaratan tertentu,” kata Mohammad Lahay.

Bupati Mohammad Lahay mengingatkan, jabatan bukannya hak akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah, sehingga dapat dipahami dan diingatkan dengan baik bahwa jabatan yang diamanahkan kepada setiap PNS tentunya diikuti dengan harapan besar.

“Untuk itu, jagalah kepercayaan yang diberikan ini, agar benar-benar berkontribusi yang positif bagi percepatan peningkatan kinerja di daerahnya masing-masing,” pesan Mohammad Lahay.

Menurut Bupati Mohammad Lahay, bahwa tujuan berorganisasi maupun visi misi pemerintahan daerah, yaitu terwujudnya Kabupaten Tojo Una-Una tanguh, maju dan sejahterah (Tamara).

“Laksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi keatas serta kordinasi kesamping sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas-tugas kepemimpinan,” tutur Mohammad Lahay..

Untuk itu, saya menekankan kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini, agar senatiasa menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengigat seluruh pejabat akan senatiasa melakukan evaluasi terhadap kinerjanya masing-masing secara berkala,” tutup Mohammad Lahay.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *