Pemerintahan

Wakili Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Buka Bimtek Sosialisasi Perijinan

61
×

Wakili Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Buka Bimtek Sosialisasi Perijinan

Sebarkan artikel ini
Bimtek/Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perijinan Berusaha dan Sistem LKPM Online Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tahun 2022 di Hotel Lawaka
Pembukaan Bimtek/Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perijinan Berusaha dan Sistem LKPM Online Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tahun 2022 di Hotel Lawaka.

TOUNA – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Touna Nawatsara Panjili, S.E., M.Si mewakili Bupati Touna membuka Bimtek/Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perijinan Berusaha dan Sistem LKPM Online Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tahun 2022 di Hotel Lawaka, Kecamatan Ratolindo, Kamis (31/3/2022) kemarin.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para Pelaku Usaha baik bersekala kecil, menengah dan besar tentang implementasi perizinan berusaha berbasis resiko di daerah ini. Sehingga para Pengusaha lebih memahami resiko yang di alami saat berusaha.

“Pengawasan Perizinan berupaya untuk memastikan bahwa pelaksanaan usaha sesuai dengan standar kegiatan usaha yang di lakukan melalui pendekatan berbasis resiko dan kewajiban yang harus di penuhi oleh pelaku usaha. Hal ini tertuang dalam peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perizinan dalam berusaha berbasis resiko dan juga peraturan BKPM Nomor 17 Tahun 2021 tentang pedoman dan tata cara pengawasan Perizinan berusaha berbasis resiko kewajiban berusaha adalah membuat Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang di sampaikan kepada BKPM.

Dalam sambutan tertulis Bupati Touna yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Touna Nawatsara Panjili menyampaikan bahwa Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini terkhusus kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Touna berserta para panitia pelaksananya yang telah merespon salah satu Program Pemerintah untuk melaksanakan Bimtek ini.

“Melalui kegiatan bimbingan teknis ini tentunya dapat memberikan penjelasan dan pengarahan serta bimbingan sekaligus latihan kepada perusahaan PMDM dan UKM tentang bagaimana menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Penanaman Modal secara Online. Sehingga kedepannya di harapkan semua Perusahaan tidak terkendala lagi dalam penyampaian LKPM,” ucap Nawatsara.

“Semoga setelah terlaksananya Bimtek ini dapat kita manfaatkan untuk menuju ekonomi yang kita harapkan yang nantinya memberikan kontribusi dalam mendorong perekonomian di Kabupaten Touna,” harapnya.

Turut hadir dala, kegiatan ini,  Kepala DPMPTSP Kabupaten Touna, Viyayantisyah Latjba, ST., M.Si, Kepala Diskominfo Kabupaten Touna, Drs. Aston U. Madilau M.Si, Kepala Bidang Pengandalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal Iwan Setiawan, S.H., M.M serta para peserta bimtek.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *