Pemerintahan

Libur Tahun Baru 2022, Wisata Permandian Malotong Ramai Pengunjung

137
×

Libur Tahun Baru 2022, Wisata Permandian Malotong Ramai Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Libur Tahun Baru 2022, Wisata Permandian Malotong Ramai Pengunjung
Libur Tahun Baru 2022, Wisata Permandian Malotong Ramai Pengunjung.

TOUNA – Libur tahun Baru 2022 dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Sabtu (01/01/2022).

Seperti lokasi wisata pemandian Malotong Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna menjadi salah satu tempat berlibur bagi masyarakat Ampana Kota dan luar daerah.

Objek wisata lokal ini menjadi salah satu pilihan di awal Tahun Baru 2022, karena terkenal dengan keindahan alamnya yang sejuk, mata airnya yang alami, bersih dan sangat dingin.

Pantauan Media Info Touna dilokasi ratusan pengunjung, baik dari daerah Ampana maupun luar daerah, tampak sudah memadati lokasi wisata permandian Malotong yang berada dijalan Trans Sulawesi Luwuk-Palu itu.

Terlihat di setiap sudut lokasi wisata, mulai dari pintu masuk, lokasi pemandian, warung-warung serta dibawah pohon pegunungan. Pengunjung tampak cukup menikmati kesejukan air dan pohon-pohon sambil berselfie.

Salah seorang pengunjung Ayu (28) warga Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna mengatakan, dirinya memilih liburan ke permandian Malotong, selain lokasinya dekat juga tempatnya yang sejuk, airnya bersih untuk mandi karena dari mata air alami.

“Saya bersama keluarga, disini selain menikmati kesejukan dibawah pohon-pohonan juga mandi air tawar juga sebagai tempat rekreasi dan salah satu tempat silatuhrahmi keluarga dan teman-teman,” katanya.

Sementara itu, Lurah Malotong Mohamad Irham Ismail saat ditemui media ini dilokasi permandian Malotong mengatakan, bahwa dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya memperketat protokol kesehatan 6 M.

“Kami juga menggandeng Puskesmas Ampana Barat membuka gerai vaksin dilokasi wisata permandian Malotong dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan Vaksinasi Covid-19,” kata Irham, Sabtu (01/01/2021).

Irham menegaskan, bahwa wisata permandian Malotong tersebut tetap dibuka setiap hari libur, namun pihaknya memperketat protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk pengunjung yang masuk ke area wisata permandian Malotong harus membawa kartu vaksin. Bagi pengunjung yang belum melaksanakan vaksin, sudah disediakan gerai di lokasi tersebut,” ujarnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *