Pemerintahan

Bupati Touna: Pencegahan Paham Radikalisme Dapat Diantisipasi Oleh Seluruh Pihak

67
×

Bupati Touna: Pencegahan Paham Radikalisme Dapat Diantisipasi Oleh Seluruh Pihak

Sebarkan artikel ini
Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM.
Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM.

TOUNA – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM menyatakan bahwa pencegahan paham radikalisme yang berhujung pada aksi kekerasan dapat diantisipasi oleh seluruh pihak.

“Hal itu bisa dilakukan bersama semua pihak, melalui Forum Komunitas Intelejen Daerah Kominda, forum kewaspadaan dini masyarakat FKDM, dan forum kerukunan umat beragama FKUB,” kata Bupati Mohammad Lahay, Selasa (02/12/2021).

Mohammad  mengatakan,  Pemerintah harus selalu hadir dan bertanggungjawab penuh terhadap kondisifitas ditengah masyarakat, sehingga dibutuhkan komitmen dan kerjasama antara unsur terkait guna mengantisipasi dan menangani berbagai potensi yang menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat kamtibmas.

“Olehnya, itu sinergitas antara semua pihak sangatlah penting untuk semua elemen, mulai dari pemerintah, unsur penegak hukum,tokoh agama,masyarakat, Pimpinan Komonitas Maupun Tokoh Adat,” ujar Mohammad Lahay.

Dia juga mengatakan, bahwa yang paling penting adalah kelancaran informasi dari warga kepada Aparat Penegak Hukum TNI/Polri sebagai Kamtibmas atau Pemerintah.

“Sebab masyarakat adalah pihak pertama atau terlebih dahulu sumber terindikasi menimbulkan gejolak sosial,” tambahnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *