Kesehatan

Kapolda Sulteng Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia di Touna

108
×

Kapolda Sulteng Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia di Touna

Sebarkan artikel ini
Pantau Vaksinasi Serentak Indonesia di Touna, Kapolda Sulteng Ikuti Video Conference dengan Kapolri
Pantau Vaksinasi Serentak Indonesia di Touna, Kapolda Sulteng Ikuti Video Conference dengan Kapolri.

TOUNA – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng),  Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi  didampingi  Karoops Polda Sulteng Kombes Pol. Norman Widjajadi, S.I.K., Kabid Dokkes Polda Sulteng Kombes Pol. Dr. H.A. Budi Prasetijo, M.M., Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K. M.I.K., dan Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, S.H memantau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia di Mapolres Touna, Kamis (23/12/2021).

Selain memantau jalannya Vaksinasi, Kapolda Sulteng bersama rombongan mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan Kapolri Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Menteri Perhubungan RI, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kepala BNPB RI dan Kepala Staf Umum TNI yang mewakili Panglima TNI.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara serentak di 333 wilayah di Indonesia dan dihadiri oleh seluruh Kapolda beserta jajaran diwilayah masing – masing.

Video Conference ini dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Menteri Perhubungan RI, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kepala BNPB RI dan Kepala Staf Umum TNI yang mewakili Panglima TNI.

Dalam dialog yang disampaikan oleh  menyampaikan “Hari ini saya berada di Kabupaten Touna, target vaksinasi di Touna hari ini sebanyak 2000,” kata Kapolda Sulteng saat berdialog dengan Kepala BNPB RI.

Kapolda menyampaikan, untuk secara keseluruhan diwilayah Sulawesi Tengah memiliki target 20.000. Berdasarkan data manual bahwa pencapaian kami dalam vaksinasi sudah 66,44 persen, selisih 1 persen dengan data di Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng yakni 65 persen. Didata aplikasi P-Care masih tertulis 59,52 persen terdapat selisih persen. Apabila dihitung secara manual terdapat 147.000 data yang belum dimasukkan ke data P-Care.

“Namun demikian sudah kami siasati dengan adanya Bintara Polri yang baru lulus dan sudah dilatih untuk memasukkan data P-Care, mereka ini akan berada diwilayah Polres masing – masing untuk membantu memasukkan data P-Care, sehingga mudah-mudahan pencapaian target kami bisa mencapai sehari 20.000 dan insya allah sebelum tanggal 31 Desember sudah mencapai 70 persen, dan hal ini kita harus kebut masalah P-Care,” ujar Kapolda.

Sementara itu, dalam dialog tersebut Wakil Bupati Touna juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Touna siap melaksanakan perintah bapak Presiden untuk mencapai pelaksanaan vaksinasi 70 persen ditanggal 31 Desember 2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Kesehatan Touna, Dra. Javanet Alvari, M.Ap., Kadis Sosial Touna, Sutrisno Lasawedi, S.Sos., M.Si., Kadis PMD Touna, Toni Latimumu, Danramil Ampana Kota Kapten Inf. M. Jabir, Waka Polres Touna Kompol I Made Dharma, S.H., Kabagops Polres Touna AKP Mulyadi, Kabag Sumda Polres Touna Kompol Gaspar Nusa, Danki Brimob Batalyon B Marowo dan Danki Senapan D.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.