Politik

Rakordasus dan Pendidikan Politik DPD Partai Nasdem Touna Resmi Dibuka Oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng

70
×

Rakordasus dan Pendidikan Politik DPD Partai Nasdem Touna Resmi Dibuka Oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) gelar Pelantikan Pengurus, Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus) dan Pendidikan Politik dengan mengambil Tema “Penguatan Struktur Menang Lebih 2024” Bersatu, Berjuang, Menang.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 26-27 November 2021 di Hotel Ananda Ampana ini dibuka oleh  Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah Atha Mahmud, SH didampingi Sekertaris DPW Muslimun, SE, Ketua DPD Nasdem Touna DR H. Mahmud Lahay, SE, M.Si dan Sekertaris DPD Nasdem Touna Badri Djawara.

Pembukaan kegiatan ini juga dihadiri Bupati Touna yang diwakili Asisten III Rusmin Labudu, S.Sos, M.Si, Kapolres Touna yang diwakili Kasat Binmas Iptu Ngatimin, Ketua Partai Politik di Kabupaten Touna, Dewan Pembina dan Pengurus DPD Partai Nasdem Touna, Pengurus DPC, DPRT serta Sayap Partai Nasdem Kabupaten Touna.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Nasdem Touna Mahmud Lahay mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah berserta rombongan di Kabupaten Touna.

“Untuk itu kami, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPW bersama rombongan dan kami siap mengikuti pentunjuk dan arahan dari kaka-kakak DPW hari ini dan besok,” ucapnya.

Menurut Mahmud bahwa kegiatan ini sangat penting diikuti oleh seluruh pengurus DPD dan Kecamatan se-Kabupaten Touna, dalam rangka menghadapi pesta demokrasi 2024 nantinya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Partai Nasdem di Kabupaten Touna, pada tahun 2019 lalu menjadi pemenang. Insya Allah di tahun 2024 nanti bisa dipertahankan,” tuturnya.

Lanjut kata Mahmud, pada tahun 2019 lalu, Partai Nasdem berhasil mengusung Bupati dan Wakil Bupati Touna Kaka Mohammad Lahay dan Bapak Ilham Lawidu dari Partai Golkar.

“Dan Insya Allah Kualisi ini akan tetap berjalan sampai akhir jabatan beliau. Partai Nasdem wajib mendampingi, mengawal beliau sampai akhir, Insya Allah,” lanjutnya.

Ketua DPW Nasdem Sulteng Atha Mahmud dalam sambutannya mengatakan, bahwa yang menjadi tantangan Kabupaten Touna saat ini yaitu angka kemiskinannya yang masih tertinggi di Sulawesi Tengah.

“Bagi kita, khususnya Partai Nasdem ini merupakan salah satu tantangan, karena kita menjadi pemimpin di daerah ini dan adalah tugas kita,” katanya.

Dia juga mengajak kepada Partai Politik, agar memecahkan masalah ini secara bersama-sama. Sebab Kabupaten Touna mempunyai potensi sumber daya alam cukup melimpah.

“Jadi isu ini, sangat penting untuk kita bicarakan, kekuasaan itu akan menjadi arti bagi  masyarakat, karena dia bisa membeli kesejahteraan,” ujarnya.

Untuk itu, Dia berharap pada kegiatan Rakordasus ini kita bisa memberi perhatian pada masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat di Kabupaten Touna secara khususnya.

“Karena Partai Politik bertanggung jawab terhadap nasib masyarakat, karena semua Partai Politik punya tagline untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *