Pemerintahan

Wabup Touna Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021

61
×

Wabup Touna Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Saat Menjadi Irup Peringatan HGN Tahun 2021.
Wakil Bupati Saat Menjadi Irup Peringatan HGN Tahun 2021.

TOUNA – Wakil Bupati (Wabup) Tojo Una-Una (Touna) Ilham, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP) pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Kamis (25/11/2021) bertempat di Lapangan Kelurahan Bailo Baru, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna.

Upacara HUT PGRI Ke -76 dan Hari Guru Nasional ini turut dihadiri Wakapolres Touna Kompol I Made Dharma, SH, Anggota DPRD Touna Basrin Mohamad, SE, M.Si, Pabung 1307/Poso, Kamenag Touna, Sekertaris Dikpora, Wakapolsek Ampana Kota, Danramil, Camat Ampana Kota dan Camat Ratolindo, Kepala Sekolah serta para guru.

Wabup Touna Ilham saat membacakan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia menyampaikan, bahwa sejak tahun ini merupakan tahun yang penuh ujian dengan adanya Pandemi.

“Guru dari sabang sampai merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan dan terpukul secara batin,” kata Wabup.

Dengan demikian,  kata Wabup, guru mau tidak mau harus mendatangi rumah para siswa untuk memastikan para murid tidak ketinggalan pelajaran. Bahkan Guru menangis melihat murid semakin hari makin bosan dan kehilangan disiplin.

“Akan hal ini, kami menyadari ternyata Pandemi ini tidak memadamkan semangat para guru, tetapi justru menyalakan obor pembaharuan dan obor perubahan,” ujar Wabup.

Olehnya, tambah Wabup, kalangan pendidik (Guru, red) seluruh indonesia membutuhkan perubahan dan pemerintah mendengarkannya. Sejak pertama kali dicetuskan setara merdeka belajar sudah berubah dari sebuah kebijakan menjadi sebuah gerakan.

“Contohnya, penyederhanaan kurikulum sebagai salah satu kebijakan merdeka belajar yang berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran,” tambah Wabup.

Perlu diketahui pula, kata Wabup, semangat dan gerakan ini makin kuat dalam ujian yang dihadapi kalangan guru.

“Gerakan ini tidak bisa dibendung atau diputar balikan karena gerakan ini hidup dalam setiap insan guru yang punya keberanian dalam melangkah ke depan,” harapnya.

Mengakhiri sambutan Mendikbudristek,  Wabup mengatakan,  tidak akan menyerah dalam memperjuangkan merdeka belajar demi kehidupan dan masa depan guru se Indonesia yang lebih baik.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.