Pemerintahan

Asisten Administrasi Umum Setdakab Touna Buka Pelatihan Kursus Bahasa Asing

77
×

Asisten Administrasi Umum Setdakab Touna Buka Pelatihan Kursus Bahasa Asing

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Pelatihan Kursus Bahasa Asing, Senin (14/06/2021) di Aula Kantor Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Touna.

TOUNAAsisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Drs Hambia Soetedjo mewakili Bupati Touna membuka kegiatan  Pelatihan Kursus Bahasa Asing, Senin (14/06/2021) di Aula Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Touna.

Kegiatan dalam rangka Peningkatan Sumber Daya Manusia Keparawisataan di Kabupaten ini dihadiri Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Touna, Daeng Mario Pawadjoi, SH, M.Si, Narasumber serta diikuti oleh 75 Peserta.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Touna, Hambia Soetedjo menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Touna menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Touna yang telah berupaya memaksimalkan penyelenggaraan kegiatan.

“Pelatihan ini dengan maksud dapat memberikan ilmu serta bekal buat guru, siswa-siswi, masyarakat serta petugas destinasi yang berada di Kabupaten Touna, khususnya para pengusaha parawisata yang ada di daerah dalam berperan untuk menghubungkan wisatawan dengan pusat-pusat icon daerah maupun nasional,” ucap Hambia Soetedjo saat membacakan sambutan tertulis Bupati Touna.

Lanjut, kata Hambia, profesi ini menjadi ujung tombak industri parawisata dimana sejak dimulainya kegiatan wisata sejak saat itu dibutuhkan peran dari tugas-tugas seorang pemandu wisata.

“Ucapan terima kasih kepada narasumber dan selamat kepada peserta pelatihan yang mana kedepannya akan membantu memperkenalkan distinasi-distinasi yang ada di Kabupaten Touna,” ujarnya.

Menurutnya, adanya pelatihan ini dapat menjadikan suatu perhatian Pemerintah Kabupaten Touna dimasa yang akan datang dalam hal mendorong destinasi parawisata, budaya-budaya daerah untuk peningkatan jumlah kunjungan wisata asing maupun wisatawan nusantara.

“Saya berharap peserta pelatihan dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya, agar kita semua dapat mendapat ilmu serta teknik-teknik pelayanan dalam memberikan informasi parawisata yang dapat menarik perhatian bagi wisatawan yang datang di Kabupaten Touna yang kita cintai ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *