Pendidikan

36 Santri Rumah Tahfidz Raudhatul Quran di Wisuda

93
×

36 Santri Rumah Tahfidz Raudhatul Quran di Wisuda

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Sebanyak 36 santri rumah tahfidz Raudhatul Quran Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) di wisuda,  Rabu (31/3/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Touna, Hi. Mahmud Lahay, Asisten III Setdakab Touna, Drs. Hambia Soetedjo, pengurus dan donatur yayasan Raudhatul Quran serta para orang tua santri,

Wisuda yang digelar ini, adalah wisuda pertama bagi para santri husunya tahfidz yang telah menghafal satu juz sampai dengan lima juz.

Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kita perlu berbangga dan bersyukur kehadirat Allah S.W.T dimana hari ini kita telah menyaksikan wisuda pertama para santri yang berada yayasan Raudhatul Quran Ampana.

“Dan Insya Allah Yayasan Raudhatul Quran ini akan terus mencetak generasi hafidz yaitu para generasi penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Touna,” kata Mud Lahay nama panggilan akrabnya.

Dikatakannya, bahwa proses berdirinya yayasan Raudhatul Quran ini telah melalui banyak proses yang sangat panjang, dan telah menemui hambatan dan rintangan, namun berkat koordinasi dan dukungan dari semua pihak Yayasan ini bisa berdiri sampai hari ini.

“Insya Allah kedepan kita akan kembangkan lagi Yayasan ini, jika sebelumnya adalah rumah tahfidz kita tingkatkan lagi menjadi pondok tafidz,” ujarnya.

Mud menambahkan, bahwa diluar sana sangat banyak orang tua yang ingin memasukan anaknya di  yayasan Raudhatul Quran, namun karena santri yang ada saat ini berjumlah 100 santri, maka sistimnya kita lakukan secara antrian.

“Sebab daya tampung yayasan ini hanya mencukupi 100 santri, selain itu juga masi kurangnya tenaga pengajar,” terangnya.(RED).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *