Pemerintahan

Hadiri Pisah Sambut Kapolres Touna, Pjs. Bupati Datu Pamusu: Selamat Datang AKBP Riski Fara Shandy

80
×

Hadiri Pisah Sambut Kapolres Touna, Pjs. Bupati Datu Pamusu: Selamat Datang AKBP Riski Fara Shandy

Sebarkan artikel ini
Pjs Bupati Datu Pamusu Saat Menghadiri Pisah Sambut Kapolres Touna
Pjs Bupati Datu Pamusu Saat Menghadiri Pisah Sambut Kapolres Touna

TOUNA – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tojo Una-Una (Touna) Drs. Datu Pamusu, M.Si menghadiri acara pisah sambut Kapolres Touna dari AKBP Alfred Ramses Sianiar kepada AKBP Riski Fara Shandy yang digelar di Aula Endra Darmalaksana Polres Touna, Kamis (05/11).

Dalam kesempatan itu, Pjs. Datu Pamusu menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Touna mengucapkan selamat kepada AKBP Riski Fara Shandy Kapolres Touna yang baru

“Selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Kabupaten Touna,” ucap Datu Pamusu dihadapan sejumlah tamu undangan.

Dia mengatakan, bahwa Kabupaten Touna terdiri dari 12 Kecamatan yakni 6 Kecamatan berada di wilayah daratan yaitu Kecamatan Tojo Barat, Kecamatan Tojo, Kecamatan Ulubongka, Kecamatan Ampana Kota, Kecamatan Ratolindo dan Kecamatan Ampana Tete.

“Sementara 6 Kecamatan berada di wilayah kepulauan yaitu Kecamatan Una-Una, Kecamatan Togean, Kecamatan Talatako, Kecamatan Walea Besar, Kecamatan Walea Kepulauan dan Kecamatan Batudaka,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Touna memiliki geografis dan tantangan yang berbeda demikian pula kondisi sosial ekonomi, budaya dan politik masyarakat.

“Semoga tugas yang bapak emban dengan berbagai tantangan serta geografis wilayah, dinamika sosial, ekonomi, budaya bahkan dinamika politik masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik, mudah dan tepat sesuai prosedur dan peraturan berlaku,” tuturnya.

Apalagi, kata dia, saat ini Kabupaten Touna tengah melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 serta masa pandemi Covid-19.

“Kami Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Touna menerima dengan senang hati, tangan terbuka atas kehadirian Bapak AKBP Riski Farah Sandhy sebagai Kapolres Touna yang baru,” ujarnya.

Dia berharap hubungan kerjasama yang telah tercipta harmonis selama ini antara Pemerintah Daerah dan masyarakat dengan Polres Touna dapat terjalin secara terus menerus dan berkesinambungan.

“Saya juga mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat, Pemerintah Daerah dan Istansi Vertikal di Kabupaten Touna kiranya dapat memberikan dukungan penuh kepada Kapolres Touna yang baru dalam menjalankan tugasnya terutama dalam upaya penegakan hukum di daerah ini,” pesannya.

Dia juga mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres sebelumnya Bapak AKBP Alfred Rames Sianipar atas pengabdian dan dedikasinya dalam penegakan hukum dan mampu mendorong peningkatan kesadaran masyarakat untuk taat hukum.

“Sehingga memberikan dampak pada kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif serta bergandengan tangan bersama Pemda Touna dalam menegakan protokol kesehatan Covid-19 di daerah ini,” tukasnya.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.