Pemerintahan

Resmikan Gedung Baru Puskesmas, BUPATI: Ini Adalah Bentuk Upaya Nyata Touna Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

87
×

Resmikan Gedung Baru Puskesmas, BUPATI: Ini Adalah Bentuk Upaya Nyata Touna Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Bupati Touna Mohammad Lahay Saat Meresmikan Puskesmas Ampana Timur
Bupati Touna Mohammad Lahay Saat Meresmikan Puskesmas Ampana Timur

TOUNA – Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay, SE, MM meresmikan gedung baru Puskesmas Ampana Timur yang terletak di Desa Sabulira Toba, Kecamatan Ratolndo, Kabupaten Touna, Selasa (18/08/2020).

Bupati Touna, Mohammad Lahay dalam sambutannya menyampaikan, peresmian ini merupakan peresmian gedung baru Puskesmas yang dibangun dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

“Pemerintah Kabupaten Touna sangat komitmen untuk membangun kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Touna,” ucap Mad Lahay nama sapaan Bupati Touna itu.

Bupati mengatakan, bahwa fasilitas kesehatan yang terstandar menjadi salah satu syarat wajib dalam penyediaan pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas.

“jadi selain ketersediaan sumber daya manusia yang kompeten juga tersedianya dana atau anggaran yang memadai,” kata Bupati.

Menurutnya, gedung baru ini adalah bentuk upaya nyata pemerintah Kabupaten Touna dalam meningkatkan kualtas kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan gedung baru ini, yang lebih besar, lebih besar dan lebih representatif dari pada gedung yang lama, maka harapan bahwa  pemberian pelayanan kesehatan yang lebih balk bukan hal yang mustahi,” tuturnya.

Lanjut kata Bupati, gedung baru Puskesmas Ampana Timur ini merupakan aset yang harus dijaga bersama Pemerintah dan masyarakat.

“Karena merupakan fasilitas umum yang diunakan untuk memberikan pelayanan kesahatan kepada seluruh masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Ampana Timur,” ujarnya.

Bupati berharap kepada jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten khususnya Kepala Puskesmas dengan adanya , gedung baru yang cukup megah dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya berharap lebih meningkatkan kualitas layanan, sehingga status Kesehatan masyarakat di wilayah kerja lebih meningkat,” ucap Bupati.

Melalui kesempatan itu, Bupati juga berharap agar tidak ada lagi kasus gizi  buruk dan stunting, tidak ada lagi angka kematian ibu dan bayi serta persoalan-persoalan kesehatan lainnya.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Tanpa peran aktif dan masyarakat, maka masalah kesehatan ini tidak akan bisa teratasi,” pesannya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *